Berita

Pengabdian TNI AU Tidak Pernah Berakhir

Dibaca: 7 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Mudah-mudahan siapapun yang berkunjung ke museum ini, mereka bangga akan TNI Angkatan Udara. Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Imam Sufaat mengatakan hal tersebut ketika mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Yogyakarta, Sabtu (23/1). 

Lebih lanjut orang nomor satu di TNI AU ini menegaskan pengabdian insan Angkatan Udara dalam mengawal dirgantara dan melindungi bangsa dan tanah air tercinta tidak akan pernah berakhir. 

Kunjungan KASAU ke museum diterima langsung oleh Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Letkol Sus Drs Sudarno. Turut mendampingi KASAU, selain para pejabat dari Mabes AU, juga Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Sru A. Andreas dan Komandan Pangkalan Adisutjipto Marsekal Pertama TNI R. Agus Munandar.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI FHB. Soelistiyo yang ikut dalam rombongan menjelaskan di museum inilah bukti-bukti historis tentang keikutsertaan TNI AU pada masa perjuangan dalam mengawal dirgantara tersimpan dan terdokumentasi dengan lengkap. 

Untuk itu, lanjut Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara, kunjungan KASAU ke museum merupakan bentuk kepedulian generasi penerus akan perjuangan dan pengabdian para pendahulu.

Baca juga:  Paskhas Medan Kembali Laksanakan Bhakti Sosial Dalam Rangka Memperingati HUT ke-73 Korpaskhas

Sementara itu, Letkol Sus Drs Sudarno dalam penjelasannya mengatakan bahwa Museum Dirgantara Mandala di samping merupakan wahana rekreasi edukasi juga menjadi sumber informasi bagi para peneliti, khususnya penelitian tentang sejarah TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel