Berita

Pengabdian Wanita Dalam Bela Negara

Oleh 16 Mei 2010 No Comments
#TNIAU 

Peran serta kaum wanita dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia, tidak dapat dipungkiri. Khusus di bidang pertahanan dan bela negara, pengabdian dan pengorbanan kaum wanita, telah terukir dengan tinta emas dalam sejarah perjuangan bangsa melawan kaum penjajah.

 

Demikian sambutan Kasau Marsekal TNI Soebandrio pada upacara peringatan ke-46 tahun Wanita TNI Angkatan Udara di Mabesau Cilangkap, Rabu (12/8). Dihadiri para pejabat TNI AU serta diikuti anggota Wara sewilayah Jakarta dan Bogor.

 

Dikatakan, sejarah membuktikan banyak wanita yang telah menyandang gelar pahlawan dapat menjadi fondasi yang kuat dan sebagai inspirasi bagi pengabdian wanita Indonesia sampai saat ini. Dalam perjalanan 46 tahun pengabdian, Wanita TNI Angkatan Udara telah mengukir prestasi baik didalam maupun luar negeri, bahkan dalam beberapa tahun terakhir ini, sedang dilibatkan dalam kontingen PBB di beberapa daerah konflik.

 

Sedang dalam bidang olah raga, prestasi gemilang dalam kejuaraan internasional dan nasional telah diukir dalam perjalanan sejarah Wara, tercatat dalam cabang olah raga anggar, menembak, dan terjun payung, sedangkan pada kejuaraan nasional diukir di cabang olah raga dirgantara.

Baca juga:  NAVIGASI JARAK JAUH SEKBANG 86

 

Kesempatan untuk menduduki jabatan strategis juga telah diberikan kepada Wara, antara lain Komandan Pangkalan dan Komandan Skadron Pendidikan. Begitu pula jabatan seperti Kapala Dinas, Sekretaris Dinas, Kasubdis, Kepala Keuangan, Kepala Pengadilan Militer dan sebagainya. Bahkan pangkat Marsekal Pertama juga telah diduduki oleh Wara. Keberhasilan Wara dalam mengemban tugas TNI Angkatan Udara, merupakan salah satu bukti keberhasilan perjuangan kaum wanita Indonesia.

 

Sebagai penutup rangkaian acara, Pasukan Kolone Senapan yang semuanya beranggotakan Wara mengisi acara tersebut. Atraksi senam senapan yang disuguhkan cukup menghibur para undangan dan juga peserta upacara.

Komentar