Berita

Pengajar Muda Gerakan Indonesia Mengajar Kunjungi Lanud Ranai

Dibaca: 5 Oleh 10 Feb 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Para pengajar muda dari Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar (YGIM) yang bertugas di pulau Natuna mengunjungi Lanud Ranai. Rabu, (10/2).

Mereka merupakan sukarelawan dari latar belakang ilmu yang beragam dan mengajar di sekolah SD selama satu tahun di tempat-tempat terpencil termasuk di desa-desa yang ada di pulau Natuna.

Komandan Lanud Ranai Kolonel Pnb Nurtantio Affan, SE.,MH saat menyambut kedatangan para pengajar ini mengatakan “Ada tiga hal yang akan kita tinggalkan apabila kita meninggal dunia yaitu anak soleh, amal baik dan ilmu yg bermanfaat.

“Dengan menularkan ilmu yang bermanfaat bagi generasi masa depan di pulau terluar Indonesia tidak semua orang bisa melakukan itu, yang tadinya mungkin suatu kewajiban tapi sudah disini mungkin menjadi panggilan jiwa, ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa”, jelas Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan Lanud Ranai terbuka apabila dari para pengajar ini mengajak siswa-siswanya untuk berkunjung ke Lanud Ranai. “Ini merupakan bagian dari program pembinaan potensi dirgantara yang mensosialisasikan dunia kedirgantaraan sedini mungkin pada anak bangsa, apakah mereka nantinya akan tertarik menjadi pilot, ahli mesin pesawat, elektro, dsb” terang Danlanud menjelaskan.

Baca juga:  Lanud Sulaiman Buka Sejursarta Paskhas A-44

Selama bertugas satu bulan di desa penempatan masing-masing di Natuna ini, mereka melakukan pemetaan cita-cita sekolah dasar dan sebagian besar cita-cita siswa sekolah dasar tersebut ingin menjadi seorang penerbang TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel