Berita

Pengajian Bersama di Skadik 102 Lanud Adisutjipto

Dibaca: 6 Oleh 02 Jun 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Walaupun hujan gerimis, namun suasana tersebut tidak menyurutkan niat Keluarga Besar Lanud Adisutjipto untuk menghadiri acara pengajian bersama. Diawali dengan Sholat Maghrib berjamaah, pengajinan yang digelar di Hangar Skadik 102, Kamis (27/5) ini selain diisi dengan pembacaan Surat Yassin juga diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Drs H. Subarto anggota Bintal Lanud Adisutjipto.

Dalam ceramah Drs H. Subarto mengangkat tema Etos Kerja. Menurutnya kerja tidak sekedar untuk memenuhi kebutuhan hidup, tetapi juga mengandung makna ibadah seorang hamba Allah, agar mereka juga sukses di akhirat kelak. “Oleh karenanya, kerja mesti dijadikan/dilandaskan dengan niat ibadah, sehingga bisa meraih dunia dan akhirat,” tandasnya.

Dalam bekerja Drs H. Subarto menjelaskan seorang muslim hendaknya berpegang pada 3 tahapan, agar prestasi kerja meningkat dan kerjanya bernilai ibadah. Tiga tahapan tersebut adalah Pertama kerja keras dengan ukuran meraih semua kesempatan, tanpa melewatkan sedikitpun. Kedua kerja cerdas. Berbeda dengan kerja keras, kerja cerdas itu berarti kaum muslim mesti tahu trik untuk mengerjakan pekerjaan yg banyak namun dengan tenaga seringan mungkin. Ketiga ikhlas. Ikhlas di sini bermakna bekerja dengan tetap berpegang pada tuntunan agama.

Baca juga:  Pekan Ramadhan di Skadik 202 Lanud Sulaiman Ditutup

Sementara itu Komandan Skadron Pendidikan 102 Letnan Kolonel Pnb Ramot C Sinaga menjelaskan acara Pengajian Keluarga Besar Skadik 102 ini digelar sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. “Semoga seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksnakan oleh Skadik 102 maupun Lanud Adisutjipto selalu mendapat lindungan dan limpahan keselamatan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” doanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel