Berita

Pengajian di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 9 Oleh 19 Jul 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Walaupun sudah menjadi kegiatan rutin, namun pengajian yang diadakan setiap Kamis sore, selalu ‘kebanjiran’ jemaah. Karena bagi warga Lanud Adisutjipto, menghadiri pengajian selain mengharap untuk mendapatkan pahala dari Allah juga merupakan sarana silaturahmi.

Bertempat di Lobi Mako Lanud Adisutjipto, kegiatan yang dihadiri oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja dan sejumlah pejabat serta anggota Lanud Adisutjipto ini dimulai dengan Sholat Maghrib bersama. Rangkaian acara pengajian diisi dengan pembacaan Surat Yassin, siraman rohani dan tanya jawab serta ditutup dengan Sholat Isya’. Hadir sebagai pembicara Drs. H Subarto, dari Seksi Bintal Lanud Adisutjipto.

Dalam kesempatan siraman rohani, Kamis (15/7) Drs. H Subarto mengangkat tema tentang keimanan. Menurutnya beriman kepada Allah dan beriman kepada Rasulullah Muhammad, merupakan pondasi yang utama. Sebab seluruh pondasi yang lainnya dibangun di atas keimanan pada Allah dan Nabi Muhammad.

Namun demikian Drs H Subarto menegaskan bahwa salah satu konsekuensi dengan pernyataan iman adalah kita harus siap menghadapi ujian yang diberikan Allah. Ujian keimanan ini untuk membuktikan sejauh mana kebenaran dan kesungguhan kita dalam menyatakan iman. Bila kita mampu menghadapi ujian keimanan, Drs H. Subarto mengatakan kita akan mendapatkan manisnya buah iman, yaitu Surga seperti janji Allah “Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal shalih, bagi mereka adalah Surga Firdaus menjadi tempat tinggal” (Al-Kahfi 107).

Baca juga:  Spotdirgaau Kenalkan Pramuka Tarakan dengan Dunia Kedirgantaraan

Sementara menjawab pertanyaan tentang pentingnya beriman kepada Rasul, Drs. H Subarto menjelaskan bahwa beriman kepada Rasul merupakan pondasi agama dan amal-amal ibadah. “Tanpa mengimani Rasul atau ingkar pada Rasul, maka gugurlah amal kebaikan serta jauh dari rahmat Allah,” tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel