Berita

Pengajian di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 2 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
Pengajian di Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja menghadiri pengajian di Masjid Al Huda Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisutjipto. Acara yang rutin digelar setiap malam Jum’at ini, pada kesempatan, Kamis (6/5) diisi dengan pembacaan Surat Yassin dan siraman rohani oleh anggota Bintal Lanud Adisutjipto, Drs H. Subarto.

 

Komandan Lanud Adisutjipto menjelaskan, pengajian yang rutin digelar setiap malam Jumat dimaksudkan selain sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT juga untuk memohon keselamatan atas segala aktifitas yang diselenggarakan di Lanud Adisutjipto, baik kegiatan penerbangan maupun rutinitas kerja seluruh anggota.

 

Sementara itu dalam ceramahnya Drs H. Subarto membahas tentang kasih sayang dan Islam. Menurutnya bentuk kasih sayang yang diajarkan Islam kepada para pemeluknya bersifat universal karena kasih sayang dalam ajaran Islam tidak berlaku pada satu golongan. Drs H. Subarto mengatakan, kasih sayang seorang muslim tidaklah melulu kepada sesama manusia, namun juga kepada makhluk-makhluk lain sebagai ciptaan Allah SWT.

 

Baca juga:  PENGUKUHAN “NIGHT HAWKS SHOOTING CLUB “ DI WINGDIKTEKKAL

Lebih lanjut Drs. H. Subarto mengingatkan, kasih sayang merupakan perekat hubungan antar sesama umat manusia dalam menjalani kehidupan di dunia, sedang kasih sayang kepada Allah dapat dijabarkan dengan mematuhi segala perintah-Nya dan menjahui segala larangan-Nya.

 

Di akhir pengajian, Komandan Lanud Adisutjipto mengharapkan semoga siraman rohani yang disampaikan oleh Drs H. Subarto dapat menyentuh kalbu dan menerangi pikiran kita, sehingga intisarinya dapat meningkatkan rasa optimisme dan Insya Allah, dapat menjadi motivator dalam setiap pelaksanaan tugas kedinasan, kehidupan bermasyarakat serta kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

Hadir dalam acara pengajian selain Komandan Lanud Adisutjipto, turut hadir pula para pejabat Lanud Adisutjipto, Instruktur Penerbang, siswa Sekolah Penerbang dan sejumlah anggota Lanud Adisutjipto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel