Berita

Pengajian Pejabat & Aparat Pemda DIY di Lanud Adisutjipto: “1000 Aparat DIY Ikuti Siraman Rohani”

Dibaca: 12 Oleh 07 Mei 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Pengajian atau bentuk ibadah lain, pada hakekatnya mempunyai maksud yang bermuara pada pengabdian umat manusia kepada Yang Maha Pencipta. Berkaitan dengan hal tersebut, pengajian yang kita laksanakan seperti ini, dapat dijadikan sebagai titik tolak dalam melakukan introspeksi diri, terhadap kewajiban kita sebagai kholifah di bumi, dan juga kewajiban kita sebagai abdi masyarakat dan abdi Negara. Acara pengajian juga merupakan Penguatan iman untuk landasan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. 

Demikian sambutan Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, SE, mengawali acara Pengajian rutin Pejabat dan Aparat di Lingkungan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, yang pada kesempatan itu dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Lanud Adisutjipto, Rabu (6/5). 

Bertindak sebagai penceramah adalah Ustad KH Ashari, ZA, seorang ulama dari Kabupaten Sleman. Dalam Tauziahnya beliau menyampaikan diantaranya bahwa orang yang baik adalah orang yang menyadari bahwa dia adalah makhluk Tuhan Allah Swt. Sehingga setiap saat dia selalu mengagungkan asma-asma Allah Swt. Manusia yang baik adalah juga manusia yang selalu berbuat baik pada sesama makhluk Tuhan.

Baca juga:  40 Personel Ats Latsar Penanggulangan Bencana Nasional

Ustad Azhari,ZA juga menyampaikan manfaat-manfaat Sholat 5 Waktu. Yaitu bahwa dengan Sholat 5 waktu Tuhan Allah Swt akan memberikan kita rezeki yang halal, Tuhan Allah Swt akan memberikan kemudahan sesuai dengan kebutuhan. Di hari akhir segala amal kita akan diterima dengan tangan kanan. Di hari akhir kita akan selamat menjalani shiratal mustakim dan dengan menjalankan Sholatdi di hari kiamat kita akan di giring oleh Nabi Muhamad masuk surga.

Komandan Lanud Adisutjipto juga menambahkan bahwa dengan pengajian seperti ini saya berharap akan dapat meningkatkan hubungan yang harmonis dan serasi di antara kita, yang pada gilirannya dapat menumbuhkan semangat tinggi di dalam pengabdian kita kepada Tuhan maupun kepada bangsa dan Negara. 

Di tempat terpisah Kasi Bintal Lanud Adisutjipto Letkol Sus Slamet Budiyono S.Ag sebagai ketua penyeleggara menyampaikan bahwa maksud diselenggarakannya pengajian rutin pejabat dan aparat ini adalah untuk menjalin ukhuwah islamiyah dan mempererat tali silaturahim. Selain itu juga untuk meningkatkan motivasi keagamaan para pejabat dan aparat yang ada di DI Yogyakarta, khususnya di lingkungan Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  Prajurit Lanud Supadio Ikuti Ceramah Kesehatan

Pengajian dihadiri oleh tak kurang 1000 orang peserta dari berbagai unsur aparat di lingkungan provinsi DIY diantaranya Kakanwil Agama DIY dan anggota, Anggota DPRD DIY, pejabat dan anggota Korem, Lanal dan Pemda DIY.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel