Berita

Pengajian Pejabat dan Aparat Pemda DIY di Lanud Adisutjipto

Pengajian Pejabat Dan Aparat Pemda Diy Di Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

TNI AU. Pen Adi.        Ratusan anggota  militer dan PNS dari Lanud Adisutjipto, AAU dan RSPAU Hardjolukito. Pengajian yang dilaksanakan pada setiap bulan tersebut juga diikuti juga oleh polri, instansi militer dan pemerintah se-DIY dilaksanakan di Gedung Serba Guna Adisutjipto, Rabu (19/6). Selaku pembicara dalam pengajian tersebut adalah Ustadz DR. H. Muhammad Anis, cendekiawan muslim Indonesia. Hadir dalam acara tersebut Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean, Kadispers, para pejabat dari Instansi pemerintah daerah DIY.

Danlanud Adisutjipto dalam sambutan pengantarnya mengatakan Pengajian atau bentuk ibadah lain, pada hakekatnya mempunyai maksud yang bermuara pada pengabdian umat manusia kepada Yang Maha Pencipta.  Selain itu kegiatan ibadah ini merupakan bentuk hablu minannas adalah untuk menjalin ukhuwah islamiyah dan mempererat tali silaturahim diantara sesama masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan motivasi keagamaan para pejabat dan aparat di wilayah Yogyakarta.

“Saya berharap tentunya akan dapat meningkatkan hubungan yang harmonis dan serasi di antara kita, yang pada gilirannya dapat menumbuhkan semangat tinggi di dalam pengabdian kita kepada Tuhan maupun kepada bangsa dan Negara,” pungkas Danlanud Adisutjipto.

Dalam tauziahnya Ustadz DR. H. Muhammad Anis menyampaikan materi sesuai dengan tema yakni Penguatan Iman Dan Taqwa dengan amal sholeh (Sholeh pribadi dan sosial). Lebih lanjut dijelaskan pentingnya khalam Illahi yakni Al Qur’an dalam kehidpan seorang muslim yaitu sebagai petunjuk jalan yang benar dan terang, berfungsi untuk tentang pentingnya memiliki keharmonisan keluarga dan membahagiakan umat yang berkaitan dengan iman dan taqwa serta memiliki fungsi untuk menyehatkan dan memiliki fungsi sebagai rahmah supaya hidup kita berkeluarga, berbangsa dan bernegara penuh dengan persaudaraan yang didasari dengan rahmah.

Iman dan taqwa, amal sholeh merupakan suatu hal yang penting yang dapat membina kehidupan manusia dalam rangka mencari kebahagiaan yang bersifat keabadian diakherat. Iman adalah sesuatu yang ada dalam kalbu dan pikiran yang dimanifestasikan dalam ucapan dan diaplikasikan dalam perbuatan amal sholeh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel