Berita

Pengajian Pejabat & Aparat Pemda DIY

Dibaca: 35 Oleh 19 Jan 2017Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pada hakekatnya setiap ibadah yang dijalankan hambanya mempunyai maksud dan tujuan tertentu yang bermuara pada pengabdian umat manusia kepada Al-Kholiq yaitu Tuhan Yang Maha Pencipta. Upaya yang ditempuh melalui pengajian dengan mendengarkan pesan-pesan moral dapat dijadikan sebagai titik tolak dalam melakukan introspeksi diri, terhadap kewajiban kita sebagai kholifah di bumi, dan juga sebagai abdi masyarakat dan abdi Negara.

Diawal Tahun 2017 ini acara Pengajian rutin Pejabat dan Aparat di Lingkungan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta kembali dibuka pada putaran pertama sebagaimana biasa dilaksanakan pada minggu pertama setiap bulan. Kali ini pengajian dilaksanakan di Bangsal Kepatihan Kantor Gubernur DIY, Rabu (18/1).

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya pengajian rutin pejabat dan aparat ini adalah untuk menjalin ukhuwah islamiyah dan mempererat tali silaturahim. Selain itu juga untuk meningkatkan motivasi keagamaan para pejabat dan aparat yang ada di DI Yogyakarta. Diharapkan dengan pengajian seperti ini dapat meningkatkan hubungan yang harmonis dan serasi di antara kita, yang pada gilirannya dapat menumbuhkan semangat dalam pengabdian kita kepada Tuhan maupun kepada bangsa dan Negara.

Baca juga:  Test Kesamaptaan Jasmani UKP Personel Lanud Sjamsudin Noor

Bertindak sebagai penceramah adalah Prof DR Yudian Wahyudi, MA. Beliau adalah Pembantu rektor III Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dalam Tauziahnya beliau menyampaikan bahwa zaman sekarang ini banyak sekali pemberitaan palsu / hoak melalui media sosial maupun media lainnya, sehingga dikawatirkan dapat memecah belah masyarakat dan umat islam pada umumnya.

Beliau menghimbau kepada para jamaah untuk tidak terpengaruh dengan pemberitaan hoak tersebut yang dapat menjurus ke Fitnah, dan model pemberitaan bohong atau Hoax tersebut sudah terjadi pada zaman Rosulullah Nabi Muhammad, SAW.

Pengajian yang diawali dengan Hadroh, pembacaan ayat suci oleh peraih juara pertama qori’ tingkat DIY tahun 2016, sambutan oleh Gubernur DIY yang diwakili oleh Sri Paduka Pakualam X selaku Wagub DIY, penjelasan mengenahi Badan Amil Zakat (BAZ) dari Kemenag.

Turut hadiri dalam acara tersebut adalah Pejabat dan Aparat di lingkungan DIY, Pejabat dan staf Kanwil Agama dan Pemda DIY, pejabat dan anggota Lanud Adisutjipto, AAU, Korem, Lanal, Polda DIY.

Baca juga:  PARALAYANG DI TIMBIS KUTUH NUSADUA BALI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel