Berita

Pengajian Pejabat dan Aparat Pemda DIY di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 42 Oleh 05 Sep 2018Tidak ada komentar
Pengajian Pejabat dan Aparat Pemda DIY di Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

TNI AU.        Ratusan anggota militer dan PNS dari Lanud Adisutjipto, AAU dan RSPAU Hardjolukito mengikuti Pengajian Pejabat dan Aparat Pemerintah Daerah, Daerah Istimewa Yogyakarta yang digelar di Gedung Serba Guna Adisutjipto, Rabu (5/9). Bertindak selaku penceramah adalah  Dr. H. Khoirudin Bashori, M.Si mubaligh dari Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Pengajian yang dilaksanakan pada minggu pertama setiap awal bulan tersebut juga diikuti juga oleh polri, instansi militer dan pemerintah DIY.

Danlanud Adisutjipto dalam sambutan pengantarnya mengatakan Pengajian atau bentuk ibadah lain, pada hakekatnya mempunyai maksud yang bermuara pada pengabdian umat manusia kepada Yang Maha Pencipta (Hablu Minallah).    Selain itu kegiatan ibadah ini merupakan bentuk hablu minannas adalah untuk menjalin ukhuwah islamiyah dan mempererat tali silaturahim diantara sesama masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan motivasi keagamaan para pejabat dan aparat di wilayah Yogyakarta.

“Saya berharap tentunya akan dapat meningkatkan hubungan yang harmonis dan serasi di antara kita, yang pada gilirannya dapat menumbuhkan semangat tinggi di dalam pengabdian kita kepada Allah SWT maupun kepada bangsa dan Negara,” tegas Danlanud Adisutjipto.

Baca juga:  Pantukhirda Calon Tamtama PK Gelombang I Tahun 2020 Lanud Sugiri Sukani

Dalam tauziahnya Ustadz Dr. H. Khoirudin Bashori menyampaikan materi tentang pentingnya membangun keharmonisan keluarga sesuai dengan tutunan keluarga Islam yaitu sakinah mawadah warohmah (samara). Jika kita sudah mampu untuk terus belajar sampai pada tahap rohmah yaitu memiliki tujuan membangun keluarga karena ridho Alloh SWT maka tentu saja akan terbentuk keluarga yang harmonis dan bahagia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel