Berita

Pengajian Rutin Pejabat dan Aparat Pemda DIY Kembali Di mulai

Dibaca: 2 Oleh 10 Jan 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Mengawali tahun 2013, personil Akademi Angatan Udara (AAU) kembali mengikuti Pengajian Rutin Pejabat dan Aparat Pemerintah Daerah DIY yang dibuka oleh Wakil Gubernur DIY Sri Pakualam IX mewakili Gubernur DIY di Bangsal Kepatihan DIY, Rabu (9/1).

Ucapan selamat datang dalam acara ini seraya berharap bahwa kegiatan rutin seperti ini agar tetap dipertahankan disampaikan oleh Gubernur DIY dalam sambutannya yang dibacakan Wagub DIY saat membuka Pengajian.

Diawali dengan pembacaan Ayat Suci AL Qur’an oleh Ahmad Sa’diyah, S.Ag, acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Khalimah Toyibah oleh Drs. H. Bardan, M.Pd., dan diakhiri dengan ceramah oleh DR. H. Khoirudin Basori, MA.

Penceramah yang dalam kesehariannya bertugas sebagai dosen di Universitas Ahmad Dahlan ini menyampaikan tausiah tentang cara menghadapi musibah atau masalah yang mungkin terjadi dalam kehidupan sehari-hari kepada para peserta pengajian.

“Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghadapi musibah yang kita alami adalah dengan berdzikir mengingat Allah SWT dan bersikap menerima apa adanya serta ikhlas, karena Allah berjanji bahwa jika kita menerima secara ikhlas kita akan mendapat sesuatu hal yang lebih baik sebagai gantinya, dengan menerima secara ikhlas dan bersikap secara positif maka hal tersebut bisa menjadi suatu yang berkah bagi diri kita sendiri”, ujarnya.

Baca juga:  Danyonko 464 Paskhas, Tinjau Akhir Lokasi “Baksos Paskhas Peduli”

Turut hadir dalam acara ini, Danrem 072 Pamungkas, Pejabat Polda DIY, Lanal DIY, AAU, Lanud Adisutjipto, Dinas Sosial DIY, Pemkot DIY serta instansi lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel