Berita

Pengajian Rutin Pejabat Dan Aparat Pemprov DIY di AAU

Dibaca: 8 Oleh 05 Nov 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Akademi Angkatan Udara (AAU) kali ini ketempatan pelaksanaan pengajian rutin pejabat dan aparat pemprov DIY yang dilaksanakan di Gedung Sabang Merauke, Rabu (5/11). Pengajian rutin ini juga sekaligus dilaksanakan dalam rangka memperingati tahun baru 1 Muharam 1436 Hijriah.

Direktur Administrasi AAU Kolonel Tek Tri Akhmad Rubangi mewakili Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E.,M.M dalam sambutannya menyampaikanbahwa kita dalam pergaulan hidup dengan masyarakat umum harus menghormati orang yang berbeda keyakinan karena berbeda bukan berarti pertentangan dan berbeda bukan berarti tidak dapat berdampingan. ibarat air dan minyak, tidak mungkin menyatu tetapi dapat berdampingan.

“Kita sebagai warga negara Indonesia wajib memiliki modal dasar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, karena modal dasar tersebut merupakan penuntun kaum muslim dalam menjalani kehidupan, baik dalam urusan kedinasan maupun pergaulan di masyarakat umum”, lanjut Dirmin AAU.

Acara diisi dengan tauziah dari Ustadz Drs. HM. Rodhi, M.Si yang menyampaikan ceramah sesuai dengan tema yaitu kemajemukan dalam Islam. Disampaikan bahwa kemajemuakan dalam Islam dapat diwujudkan apabila dalam kehidupan kita mencari kebersamaan minimal dalam beragama atau dengan kata lain tidak terlalu idealisme dalam hal apa saja karena akan sulit untuk mencapai titik temu.

Baca juga:  TNI AU IDENTIFIKASI KAPAL ASING

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel