Berita

Pengamanan Bandara Supadio Diperketat

Dibaca: 5 Oleh 11 Jul 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sudah menjadi tradisi tahunan setiap lebaran tiba masyarakat muslim Indonesia melaksanakan mudik ke kampung halaman masing-masing. Maka tak mengheran jika pada musim mudik ini semua terminal baik terminal angkutan darat, laut maupun udara dipadati oleh penumpang yang berencana lebaran di kampung halaman. Demi kelancaran dan keamanan maka pemerintah menambah jumlah personel pengamanan dari hari biasanya. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang.

Begitu juga halnya dengan Bandara Internasional Supadio Pontianak juga menambah personel pengamanan baik itu dari Lanud Supadio, Kodam XII/Tanjung Pura, Lantamal XII Pontianak dan Brimob Polda Kalbar. Sedikitnya 150 personel gabungan turut serta mengamankan di wilayah Bandara Internasional Supadio.

Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harlyansyah, S.E pada apel gelar pasukan pengamanan Bandara, Senin (4/7) di Bandara Internasional Supadio mengatakan pengamanan kali ini menanggapi permintaan dari Kementrian Perhubungan. Juga melihat kejadian teror yang ada di seluruh dunia, sehingga pengamanannya kami perketat.

Baca juga:  LANUD IWJ PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

”Sebanyak 150 personel gabungan terlibat dalam pengamanan Bandara Internasional Supadio. Akan tetapi, jika dalam keadaan mendesak secara keseluruhan tim di Lanud Supadio selalu siap sedia. Jauh sebelum tim pengamanan mudik ini dibentuk, Lanud Supadio sudah bekerjasama dalam banyak hal dengan pihak Bandara. Akan tetapi kali ini ditambah karena kali ini sifatnya lebih fokus,” jelas Danlanud usai apel pergelaran pasukan.

Danlanud menambahkan untuk pengamanan ini juga melibatkan anjing pelacak dari kesatuan Satpomau Lanud Supadio, secara acak akan dilakukan pelacakan baik itu barang bawaan penumpang maupun hal lainnya. Hal ini dimakudkan untuk menghindar hal-hal yang kita tidak inginkan.

General Manager Bandara Internasional Supadio, Pontianak Bayu Iswantoro menambahkan pada masa mudik kali ini dari lonjakan penumpang terjadi sekitar 9%-10%. ”Terjadi lonjakan luar biasa pada Minggu (3/7) lalu pada kedatangan penerbangan dengan jumlah mencapai 10.500 penumpang,” katanya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel