Berita

Pengambilan Sumpah 7 PNS Lanud Sulaiman

Dibaca: 9 Oleh 09 Agu 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Margahayu-Bandung (9/8). Dengan dilaksanakannya pengambilan penyumpahan ini, diharapkan agar para pegawai negeri sipil dapat melaksanakan tugasnya secara profesional dan memiliki disiplin yang tinggi, bertanggung jawab, loyal serta memiliki kebanggaan terhadap profesinya. Apabila kesemuanya dapat dilaksanakan maka dalam keadaan situasi bagaimanapun, saudara akan mampu melaksanakan dengan baik dan akan tetap dapat dijadikan contoh dalam sikap dan tingkah laku.

Demikian salah satu pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P dalam sambutannya selaku Irup pada upacara pengambilan sumpah CPNS golongan II dan III yang dilaksanakan di gedung Balai Prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman yang juga dihadiri oleh para kepala dinas, komandan skadik, para perwira, dan perwakilan pegawai negeri sipil Lanud Sulaiman. Ketujuh PNS yang diambil sumpalnya atas nama, Agustinus Widyarto (PNS golongan III) S.S, Winaningsih, Reni Hendrayani, Agustin W, Rini Haryani, Lina, dan Hanisah Selvina Dewi.

Dalam sambutan tertulisnya Danlanud menyatakan bahwa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang merata, berkeseimbangan material dan spiritual seperti yang tercantum dalam Undang-Undang nomor 43 tahun 1999 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian, diperlukan pegawai negeri sipil sebagai unsur aparatur negara, abdi negara, dan abdi masyarakat yang penuh kesetiaan dan ketaatan kepada pancasila dan undang-undang dasar negara 1945.

Dijelaskan pula bahwa sebagai pegawai negeri sipil dan komplemen prajurit TNI, para PNS dituntut untuk berkompetisi secara sehat. Selain itu, TNI Angkatan Udara sebagai bagian integral dari TNI, mempunyai tugas pokok untuk menegakkan kedaulatan udara. Karenanya, pengawakan organisasi TNI Angkatan Udara yang berbobot teknologi dan padat materiel memerlukan personel yang handal, yang mempunyai pengetahuan dan keterampilan yang memadai. “Karenanya, kesalahan sekecil apapun yang diperbuat akan berdampak sangat besar terhadap kelangsungan organisasi” kata Danlanud.

Danlanud lebih lanjut menyampaikan penekanannya bahwa sebagai pegawai negeri sipil di lingkungan TNI AU pada umumnya dan di Lanud Sulaiman pada khususnya, agar ,menjaga korps pegawai negeri sipil dimanapun saudara berada, dengan berpedoman pada Panca Prasetia Korpri saudara harus menumbuhkan sikap tanggap terhadap setiap permasalahan yang timbul dan berpedoman pada prosedur yang ada, mulai dari deteksi dan lapor dini sesuai jenjang yang ada dan senantiasa loyal pada setiap kepentingan organisasi serta mampu menjalankan dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan hati yang tulus ikhlas. “Saya yakin, apabila semua itu dipahami dengan baik maka saudara akan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, ” tegas Danlanud mengakhiri sambutannya.

Baca juga:  Asah Kemahiran dan Profesional Prajurit, Lanud Sutan Sjahrir Gelar Latihan Menembak

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel