Berita

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN PEGAWAI NEGERI SIPIL MAKODIKAU

Dibaca: 123 Oleh 20 Feb 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pegawai Negeri Sipil Makodikau dilaksanakan dilapangan Upacara Makodikau Senin (20/2). dengan Inspektur Upacara Wadan Kodikau Marsekal Pertama TNI M. Nurullah, S.IP, dan sebagai peserta upacara para Pejabat Kodikau, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Makodikau, Pengambilan Sumpah atau Janji PNS sebagai salah satu pembinaan terhadap PNS TNI AU. Setiap CPNS yang diangkat menjadi PNS segera melaksanakan sumpah/janji PNS dengan harapan dapat menambah kebanggaan diri sebagai PNS, mewujudkan rasa tanggung jawab dan meningkatkan moril PNS guna tercapainya pelaksanaan tugas TNI AU yang memerlukan sikap keikhlasan, kejujuran dan tanggung jawab.

Dalam sambutan Dankodikau yang dibacakan Wadan Kodikau Marsekal Pertama TNI M. Nurullah, S.IP, mengatakan PNS TNI AU yang merupakan bagian dari PNS Kementrian Pertahanan dan Badan Kepegawaian, memiliki kedudukan sebagai komplemen dari TNI. Artinya PNS TNI AU selain harus tunduk kepada peraturan-peraturan yang berlaku secara umum bagi PNS, juga harus tunduk pada peraturan yang berlaku di lingkungan TNI, seperti penghormatan, kerapihan dan penggunaan seragam PNS sesuai dengan ketentuan yang berlaku, melaksanakan perintah dinas dengan penuh rasa tanggung jawab, seperti apel, upacara, latihan PBB, samapta, urikkes dan sebagainya.

Baca juga:  POKJA REVISI KURDIK DI WINGDIKTEKKAL

Lebih lanjut Dankodikau dalam sambutannya menjelaskan dalam pembinaan karir, dengan kedudukan PNS dalam organisasi TNI AU sebagai komplemen, maka PNS TNI AU memiliki kesempatan yang sama dengan anggota militer TNI AU, oleh karenanya seluruh PNS harus mengetahui, memahami benar aturan-aturan didalamnya serta mentaati apa yang menjadi ketentuan umum yang berlaku bagi PNS, apa yang menjadi kewajiban PNS, larangan yang berlaku serta sangsi yang dijatuhkan bila ada pelanggaran.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel