TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pengambilan Sumpah, Penandatangan Pakta Integritas dan Serah Terima Jabatan Komandan Depohar 70

TNI AU.   Sebagai satuan pelaksana Koharmatau, Depohar 70 mempunyai tugas menyelenggarakan dan melaksanakan pemeliharaan tingkat berat, GSE, Ransus, Alkambang, Sarbekud, Alpeka, Produksi Materiel, Mesin Stasioner dan Produksi Zat Asam. Depohar 70 tentunya mempunyai peran penting dalam mendukung kesiapan alutsista TNI AU. Oleh karena itu, Depohar 70 dituntut untuk dapat bekerja lebih giatdan bekerja keras dalam mengemban tugas yang telah dipercayakan oleh pimpinan.

Wakil Komandan Koharmatau Marsma TNI Hadi Suwito, S.E.sebagai Irup dalam acara  pengambilan sumpah, penandatangan pakta integritas dan serah terima jabatan Komandan Depohar 70 dari Kolonel Tek Udin Wahyudin kepada Kolonel Tek Gunawan Eri P di gedung serba Guna Rahmat Syamdani Depohar 70, Sabtu (21/04). Pada acara serah terima jabatan ini, dilaksanakan juga pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas. Hal ini tentunya bertujuan untuk mengingatkan kepada para pejabat akan pentingnya menjaga integritas dalam melaksanakan tugas, dengan harapan perwira yang diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Komandan  dapat menjaga amanah yang telah diberikan pimpinan dengan selalu meningkatkan kinerja, profesionalisme dan disiplin.

Hadir dalam acara ini para pejabat Mako Koharmatau, para pejabat TNI AU Bakorda Bandung, Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan III Koharmatau dan Wakil ketua PIA Ardhya Garini Gabungan III Koharmatau beserta para pengurus, dan para Komandan Depohar jajaran.  Komandan Koharmatau dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Koharmatau menyampaikan bahwa Serah terima jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan secara menyeluruh yang dilaksanakan secara terencana, terarah, dan berkesinambungan guna menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks. Oleh karena itu, pergantian jabatan hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel  semata, akan tetapi lebih substansial sebagai suatu kontinuitas proses dalam mata rantai pembinaan sekaligus mendorong pembaruan semangat dan penyegaran pemikiran yang diorientasikan untuk peningkatan kinerja satuan.

Pada bagian lain, setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan kegiatan rapat paripurna PIA-Ardhya Garini Cab 5 Gab III Depohar 70 yang dipimpin oleh Ketua PIA Ardhya Garini G-III Koharmatau Ny Dento Priyono, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara serah terima jabatan Komandan Depo Pemeliharaan 70.  Ketua PIA Ardhya Garini G-III Koharmatau dalam sambutannya menyampaikan pentingnya keberadaan organisasi ikatan istri prajurit dan organisasi kemasyarakatan yang tertuang dalam organisai PIA Ardhya Garini, untuk itu kita harus bekerja keras serta memantapkan persatuan dan kesatuan untuk menjaga kekompakan sesama istri prajurit dalam rangka menunjang tugas TNI.  Tingkatkan pembinaan keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga yang

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pengambilan Sumpah, Penandatangan Pakta Integritas dan Serah Terima Jabatan Komandan Depohar 70