Berita

PENGAMBILAN SUMPAH PNS DI KOOPSAU I

Dibaca: 21 Oleh 10 Jul 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kepala Staf Koopsau I Marsekal Pertama TNI Bonar Hutagaol mewakili Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito memimpin acara Pengambilan Sumpah PNS di Gedung Serbaguna Makoopsau I, Selasa (10/7).

Berdasarkan PP Nomor 21 tahun 1975 dan Keputusan Panglima TNI Nomor : Skep/380/X/2005, sebanyak 26 Pegawai Negeri Sipil anggota Koopsau I, yang terdiri dari 22 PNS Makoopsau I dan 4 PNS dari anggota Lanud Halim Perdanakusuma hari ini diambil Sumpahnya. Secara keseluruhan PNS yang diambil sumpahnya telah memenuhi persyaratan sebagai PNS seutuhnya, seperti telah mengikuti pendidikan Latihan Dasar Kemiliteran (Latsarmil) dan Latihan Prajabatan (Latprajab) hingga turun SK pengangkatan dari CPNS menjadi PNS.

PNS di lingkungan TNI merupakan bagian dari PNS di Kementrian Pertahanan yang memiliki kedudukan sebagai komplemen dari prajurit TNI. Yang artinya PNS di lingkungan TNI adalah bagian dari kekuatan yang dibutuhkan dan tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Oleh karena itu PNS TNI dan Parjurit TNI merupakan satu kesatuan terpadu dan sama-sama bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas pokok TNI.

Seperti yang disampaikan Pangkoopsau I Marsda TNI Bagus Puruhito dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kaskoopsau I Marsma TNI Bonar Hutagaol mengatakan bahwa dalam pembinaan karir, dengan kedudukan PNS dalam organisasi TNI AU sebagai komplemen, maka PNS TNI AU memiliki kesempatan yang sama dengan anggota militer TNI AU, oleh karenanya seluruh PNS harus mengetahui dan memahami benar aturan-aturan di dalamnya serta mentaati apa yang menjadi ketentuan umum yang berlaku bagi PNS, apa yang menjadi kewajiban PNS, larangan yang berlaku serta sangsi yang dijatuhkan bila ada pelanggaran.

Pada kesempatan tersebut Pangkoopsau I mengharapkan untuk seluruh PNS yang baru diambil sumpahnya agar senantiasa memberikan karya terbaik, tekun dalam bekerja dan dapat meningkatkan kompetensi dirinya dari waktu ke waktu, dan mampu meneguhkan komitmen serta tekad personel yang bersangkutan, untuk terus meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada bangsa dan Negara.

Lebih lanjut Pangkoopsau I menambahkan bahwa Pengambilan sumpah dan Janji para Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Makoopsau I, merupakan refleksi rasa tanggungjawab seseorang kepada Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan agama yang dianut, untuk bertindak serta berbuat secara jujur dan benar dalam melaksanakan tugas sesuai jabatan yang dibebankan. Selain itu juga merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi, kapabilitas dalam pengabdiannya kepada organisasi.

Perwakilan PNS yang diambil Sumpahnya diwakili oleh PNS Mahmud anggota Sren Makoopsau I didampingi oleh seorang Rohaniawan dari Bintal Spers Koopsau I Mayor Sus Widan Itsnaini.

Acara dilanjutkan dengan ucapan pemberian selamat dari Kaskoopsau I dan diikuti oleh seluruh personel Makoopsau I. Hadir pula dalam acara tersebut Pejabat Koopsau I, Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil.

Keterangan Gambar : Tampak dalam gambar Kaskoopsau I Marsma TNI Bonar Hutagaol saat memimpin pengucapan Sumpah PNS di Gedung Serbaguna Makoopsau I, Selasa (10/7)

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cab. 6/D.I Lanud Sugiri Sukani Adakan Sosialisasi Kesehatan Jantung dan Pemeriksaan EKG

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel