Berita

Pengangkatan Tim Karate TNI AU Sebagai Warga Kehormatan POMAU

Dibaca: 111 Oleh 28 Sep 2018Tidak ada komentar
Pengangkatan Tim Karate TNI AU Sebagai Warga Kehormatan POMAU
#TNIAU 

TNI AU.   Prestasi yang telah diukir oleh Tim Karate TNI AU pada Kejuaraan Nasional Karate Panglima TNI Cup 2018 pada tanggal 23 September 2018 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI merupakan prestasi yang cukup membanggakan dengan merebut 1 Perak dan 2 Perunggu pada kelas kumite perorangan dan beregu sehingga patut untuk mendapatkan apresiasi dan penghormatan.

Danpuspomau, Marsma TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., selaku penanggung jawab cabang bela diri karate TNI AU dan sekaligus mewakili segenap warga Pomau telah menyematkan Lencana Wira Waskita kepada Tim Karate TNI AU sebagai wujud terima kasih dan bentuk penghargaan serta mengangkat mereka sebagai Warga Kehormatan Polisi Militer Angkatan Udara secara resmi dalam Acara Penyematan Lencana Wira Waskita yang diadakan pada hari Jumat tanggal 28 September 2018 pukul 13.00 Wib di Ruang Serba Guna Puspomau.

1 orang pelatih dan 7 orang atlit karate yang mendapatkan kehormatan untuk mengenakan Lencana Wira Waskita antara lain Mayor Kes Teddy Vicson Pane – Kasubsi Binjaskemil Dispers Lanud Hlm, Serda Rizki Kurniawati – Ba Bahasa Sesa Skadik 505 Lanud Hsn, Serda Nanda Kartika – Ba Meteo Susidalmest Disbangopsau, Serda Yofin Yola Paramita – Ba Binjas Subsikes Sibin Denma Koopsau II, Serda Dhea Indah Nur I. – Ba LLU Subsi PLLU Sibaseops Disops Lanud Sam, Prada Johan F. Simanjuntak – Ta TPT FLTLINE Skadud 12 Wing 6 Lanud Rsn, Prada Sandi Sarpika S. – Ta Satsik Denma Mabesau, dan Prada Wilson Tua S. – Ta Pokharfas Skadud 5 Lanud Hnd.

Dalam sambutan yang disampaikan secara langsung, Danpuspomau berpesan bahwa Lencana Wira Waskita, merupakan simbol yang menunjukkan jati diri dan kepribadian prajurit Polisi Militer Angkatan Udara dimana prajurit Pomau sebagai aparat penegak hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara, juga sebagai insan sosial yang terikat dengan hukum dan tidak terlepas dari Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.   Mengenakan Lencana Wira Waskita merupakan suatu kehormatan tersendiri dan memiliki makna yang dalam bagi seorang prajurit Pomau dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara, khususnya bagi dan untuk kepentingan TNI Angkatan Udara.    Besar harapan bahwa Tim Karate TNI AU sebagai warga kehormatan Pomau dapat turut serta di dalam menjaga kehormatan korp baret biru Pomau, berperan aktif baik secara langsung maupun tidak langsung di dalam menjaga norma hukum yang berlaku serta terus berlatih dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi di tengah tugas yang ada.

Hadir dalam acara tersebut adalah Wadanpuspomau, para Direktur Puspomau dan Dansatrikning berikut warga Puspomau.   Acara yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan ucapan selamat serta ramah tamah.

Baca juga:  Penghormatan Terakhir Korban Air Asia Qz 8501

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel