Berita

Pengarahan Disdikau kepada Perwira Tugas Belajar TNI AU di Yogyakarta

Pengarahan Disdikau kepada Perwira Tugas Belajar TNI AU di Yogyakarta
#TNIAU 

TNI AU. Pen Adi. Kasubdis Iptek Disdikau Kolonel Sus Parimeng mewakili Kadisdikau didampingi Kasibinpersman Letkol Adm Anang Riyanto memberikan pembekalan dan pengarahan kepada para personel TNI AU yang tergabung dalam forum komunikasi personel TNI AU tugas belajar dalam pembinaan Lanud Adisutjipto,  Rabu (25/9)  di Gedung Jupiter.

 Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama Ir. Bob H. Panggabean dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasibinpersman menyampaikan bahwa tantangan tugas TNI Angkatan Udara akan semakin kompleks. Untuk itu optimalisasi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang kita miliki mutlak perlu dilaksanakan dan tidak bisa ditawar-tawar lagi.    Aspek kualitas Sumber Daya Manusia sangat perlu untuk terus dipersiapkan dan ditingkatkan lagi, guna memenuhi tuntutan tugas yang dibebankan kepada kita sebagai personel TNI AU.

Kasibinpersman menjelaskan bahwa ada 32 perwira tugas belajar (Patubel) di bawah pembinaan Lanud Adisutjipto namun yang hadir adalah 25 perwira yang sekarang ini terbagi dalam tiga Universitas antara lain : UGM, Undip, dan UNS. Sedangkan jurusan yang diambil diantaranya seperti : Ilmu Kedokteran dan Kedokteran Gigi meliputi Spesialisasi Bedah Digersty, Prostodonensia, Ilmu bedah, Spesialisasi konservasi gigi, Ortodonesia. Kemudian Ilmu psikologi,  Ilmu Teknik, Ketahanan Nasional dan lain-lain.

Kasubdis Iptek Disdikau mengawali pengarahannya  mengatakan bahwa “Ilmu bagi seorang perwira mutlak hukumnya, dan bagi seorang perwira yang sedang menempuh pendidikan maka diharapkan perwira-perwira inilah yang nantinya dapat mengerakkan roda organisasi TNI AU menjadi yang lebih baik”. Para perwira tugas belajar ini  diharapkan dapat segera menyelesaikan pendidikannya sesuai waktu yang diberikan.  Acara pengarahan ini diharapkan juga dapat menjadi motivasi dan menambah wawasan serta menjalin silaturahmi yang bermanfaat bagi para personel TNI AU yang melaksanakan tugas belajar.

Ditambahkan pula bahwa melalui berbagai pendidikan, pelatihan maupun kursus-kursus dan pengarahan seperti yang akan kita laksanakan ini, diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas SDM kita.    Selain itu juga melalui pengarahan dan sosialisasi ini akan  dihasilkan “feed back” positif dan konstruktif yang dapat dipergunakan untuk membuat kebijaksanaan yang tepat bagi pimpinan dalam upaya pembinaan Sumber Daya Manusia dan peningkatan kualitas manajemen, jelasnya.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel