Berita

PENGARAHAN KADISPERS LANUD SURYADARMA PADA PESERTA CATAM TNI AU

Dibaca: 15 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Aula Sekbang, Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Suryadarma Letnan Kolonel Pnb Daan Sulfi, Msi., memberikan pengarahan menjelang proses seleksi penerimaaan terhadap 54 calon tamtama (catam) TNI AU rayon Lanud Suryadarma, Senin (8/11). Acara menghadirkan pula orang tua/wali peserta yang datang dari tiga kabupaten di wilayah rayon Lanud Suryadarma yaitu Kabupaten Karawang, Purwakarta dan Subang.

 

Dalam pengarahannya Kadispers Lanud Suryadarma menekankan bahwa proses seleksi penerimaan catam tidak dikenakan biaya. “Selain itu, tidak boleh ada upaya suap/menyaup agar dapat diterima menjadi anggota TNI AU, semuanya berdasarkan kepada kondisi calon peserta apakah memenuhi syarat atau tidak”, Ujar Kadispers. Ditambahkan, “Apabila tidak memenuhi syarat akan gugur, tidak boleh ada upaya penyuapan agar tidak gugur”. Oleh karena itu, semuanya murni tidak ada istilah korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dalam proses seleksi dan penerimaan catam TNI AU tahun ajaran 2010 di rayon Lanud Suryadarma.

 

Usai acara, terdapat beberapa orang tua/wali yang merupakan keluarga besar TNI AU. Mereka meminta kejelasan terhadap anak-anaknya yang mendaftar agar dapatnya dipermudah dalam proses seleksi. Namun dijelaskan oleh Kadispers bahwa sejak adanya proses reformasi birokrasi TNI yang akan mulai diberlakukan tahun 2010 tidak diperbolehkan ada KKN dalam proses penerimaan anggota TNI AU. Oleh karena itu, semua calon peserta baik dari keluarga TNI AU/tidak, diperlakukan sama kalau memenuhi syarat akan diterima apabila gugur tidak dapat dibantu. Hal ini selain merupakan aturan yang harus diitegakkan juga berakibat tidak baik apabila memaksakan diri terhadap calon yang harusnya tidak lulus dipaksakan lulus. Mereka biasanya tidak dapat menyelesaikan proses pendidikan atau saat dinas tidak disiplin/profesional.

Baca juga:  Danlanud Pattimura Sambut Kunjungan Pangdam XVI Pattimura di Mako Lanud Pattimura

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel