Berita

Pengarahan Kasau di Lanud Adisutjipto: Keberadaan Sekolah Penerbang sangat strategis dan mulia.

Dibaca: 26 Oleh 12 Okt 2018Oktober 15th, 2018Tidak ada komentar
Pengarahan Kasau di Lanud Adisutjipto: Keberadaan Sekolah Penerbang sangat strategis dan mulia.
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM. memberikan pengarahan kepada Instruktur penerbang, Siswa Sekolah Instruktur Penerbang, Siswa SIN, Siswa Sekolah Penerbang  dan segenap perwira tekhnik di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, Jumat (12/10).

Kegiatan pengarahan kepada Instruktur Penerbang, Siswa SIP, SIN, Sekbang dan Perwira Tekhnik dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kasau diantaranya peresmian 2 monumen pesawat di Muspusdirla, peresmian Jupiter Lounge di Wingdikterbang, peletakan batu pertama pembangunan Hanggar FASI dan  Sertijab Gubernur AAU.

Dalam pengarahannya Kasau menyampaikan, Aircrew atau penerbang maupun teknisi adalah ruh-nya TNI Angkatan Udara. “Kita bekerja dalam satu sistem yang menyatu sehingga keberadaan Sekolah Penerbang sangatlah strategis dan mulia,” jelas Marsekal TNI Yuyu Sutisna. “Saya pernah merasakan apa yang kalian alami sekarang, saya sangat tahu apa yang kalian rasakan sebab itu saya sangat mendukung kinerja kalian demi hasil yang lebih baik. Tugas-tugas mulia dan strategis ini sangat beresiko tinggi, kita harus berjuang dan tetap bersemangat,” ujar Kasau.

Baca juga:  Satpom Lanud Iskandar Peringati HUT Pomau Ke-72

Lebih lanjut dijelaskan, ada tiga faktor Airmanship yakni knowledge, skill dan attitude. Pengetahuan bidang penerbangan sangatlah perlu dikuasai, ini menyangkut penguasaan teknologi. Ketrampilan juga memegang peranan penting. Kuncinya adalah rajin berlatih. Dan tak kalah pentingnya adalah tingkah-laku seorang perwira, jati diri perwira adalah bagian pokok dari profesionalisme.

“Seorang Penerbang harus mengetahui batasannya, batasan diri sendiri, dan batasan pesawatnya. Demikian juga seorang instruktur, jadilah teladan yang baik. Mengetahui metode efektif dalam transfer ilmu dan ketrampilan serta selalu fokus,” tegasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel