Berita

Pengawasan dan Pemeriksaan Irjen Koopsau II di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 5 Oleh 13 Feb 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Lanud Sjamsudin Noor kedatangan tim Wasrik Irjen Koopsau II Makassar berjumlah 4 orang yang dipimpin langsung oleh Ketua tim Wasrik Kolonel Tek Istiyanto, S.Sos., yang disambut dan diterima langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi beserta para perwira Lanud Sjamsudin Noor bertempat di ruang VIP I Lanud Sjamsudin Noor, Selasa (10/02). Kedatangan tim Wasrik Irjen Koopsau II tersebut akan melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan di Lanud Sjamsudin Noor mulai tanggal 11 sampai dengan tanggal 13 Februari 2015.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor dalam sambutannya di hari pertama pada acara taklimat awal di ruang rapat Lanud sjamsudin Noor menyampaikan, kepada tim Wasrik dipersilahkan untuk memeriksa dan menanyakan sekecil apapun pelaksanaan program kerja Lanud Sjamsudin Noor tahun 2014 serta pencapaian dan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh Lanud Sjamsudin Noor. Ditekankan juga kepada seluruh Perwira agar memberikan keterangan dan data-data yang diperlukan oleh tim wasrik secara transparan dan bisa bekerjasama dengan baik dengan tim Wasrik, sehingga tim Wasrik mendapatkan data-data sesuai yang diharapkan. Disamping itu Komandan Lanud Sjamsudin Noor juga memaparkan secara lengkap dan jelas mulai dari tugas pokok dan fungsi Lanud Sjamsudin Noor situasi dan kondisi serta pelaksanaan program kerja tahun 2014 dengan berbagai permasalahan dan upaya-upaya untuk mengatasi permasalahan yang telah dilaksanakan.

Baca juga:  Personel Lanud Wiriadinata Laksanakan zakat Fitrah

Kolonel Tek Istiyanto, S.Sos., sebagai Ketua tim Wasrik dalam sambutannya mengatakan bahwa Wasrik Koopsau II memiliki kewenangan yang sangat penting untuk melaksanakan tugas pengawasan dan pemeriksaan guna mengantisipasi, mengoreksi dan mencari solusi kesalahan dan penyelewengan program kerja satuan jajaran dibawah Koopsau II. Diharapkan kuker Wasrik di Lanud Sjamsudin Noor kali ini mendapatkan kualitas yang tinggi dengan kuantitas yang kecil. Selain itu ketua tim Wasrik juga menyampaikan 4 penekanan Pangkoopsau II yaitu :

Pertama, Agar meningkatkan pengawasan terhadap amunisi beserta senjata pistol dan laras panjang secara serius dengan ketentuan Super Control Item.

Kedua, Agar melaksanakan pengawasan terhadap absensi kehadiran kerja personel untuk mencegah dan menghindari personel terjerumus ke masalah-masalah yang merugikan.

Ketiga, Bila ada personel yang ingin sekolah agar mempersiapkan diri untuk menghadapi tes seleksi sehingga diharapkan pada saat mendapat kesempatan dapat langsung berhasil lulus untuk mengikuti sekolah.

Keempat, Yang paling ditekankan oleh Pangkoopsau II agar seluruh personel TNI AU khususnya Lanud Sjamsudin Noor agar tidak melakukan penyalahgunaan narkoba, menghindari perselingkuhan, perjudian dalam bentuk apapun terlebih khususnya judi on line.

Baca juga:  Rakor Evalak Progja dan Anggaran TA. 2018 sampai dengan TW. I dan Penyusunan RKA-KL 2019 Koharmatau TA. 2019

Kegiatan wasrik hari pertama tersebut dilanjutkan dengan pendalaman materi yang akan melaksanakan pemeriksaan disatuan kerja jajaran Lanud Sjamsudin Noor. Wasrik tersebut bertujuan untuk mendapatkan data-data dibidang operasi, personel, logistik, kesehatan dan bidang khusus yang akan digunakan sebagai bahan laporan, evaluasi dan pertimbangan bagi pimpinan (Koopsau II) yang akan digunakan untuk meningkatkan kemajuan TNI AU dimasa yang akan datang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel