Berita

PENGAWASAN DAN PEMERIKSAAN ITJEN TNI DI MAKOOPSAU I

Dibaca: 136 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Taklimat Awal Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektur Jenderal dan Perbendaharaan TNI (Itjen TNI ) Gerakan IV Tahun Anggaran 2009 di Komando Satuan TNI Wilayah DKI Jakarta (Kodam Jaya, Kostrad, Kopasus dan Koopsau I) dilaksanakan di Gedung Serba Guna Makoopsau I, Senin (26/10).

 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI Imam Sufaat dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Komando Operasi TNI Angkatan Udara I Marsma TNI Eddy Suyanto S.T mengatakan fungsi pengawasan dan pemeriksaan tidak kalah pentingnya dengan fungsi-fungsi manajemen lainnya, oleh karena melalui Wasrik dapat diketahui apakah pelaksanaan tugas dan kegiatan organisasi masih berada pada jalur yang benar. Kami percaya, hasil temuan dan koreksi dari Tim Itjen TNI selama melaksanakan tugas Wasrik di Kotama TNI Wilayah DKI Jakarta, bertujuan untuk kemajuan dan pembangunan organisasi di lingkungan Kotama TNI pada khususnya dan untuk kemajuan pembangunan TNI pada umumnya. Hasil temuan Tim Wasrik Itjen TNI sangat kami harapkan agar dapat digunakan untuk membenahi kembali kekurangan yang ada sehingga akan dapat lebih meningkatkan kinerja organisasi.

Baca juga:  MEMANTAPKAN KUALITAS PENGABDIAN KEPADA NEGARA DAN BANGSA

 

Inspektur Jenderal dan Perbendaharaan TNI Letnan Jenderal TNI Liliek AS. Sumaryo di sela-sela acara mengatakan, kegiatan Wasrik Itjen TNI ini, dimulai tanggal 26 Oktober s.d 23 Nopember 2009, di Komando/Satuan TNI Wilayah DKI. Maksud dari Wasrik ini untuk mengidentifikasi sejauhmana inefisiensi dan inefektivitas terhadap pelaksanaan program kerja serta perbendaharaan dan keuangan Tahun Anggaran 2008 sampai dengan Semester I TA 2009. Selaku penanggung jawab Wasrik Itjen TNI, saya berharap agar kegiatan Wasrik dapat berjalan secara simultan dengan kegiatan masing-masing Satker yang menjadi Obrik. Dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik, maka transparansi, akuntabilitas, efisiensi dan tertib pertanggungjawaban merupakan hal yang penting harus kita lakukan. Upaya merealisasikannya antara lain melalui pengawasan melekat dan berkesinambungan terhadap pelaksanaan program dan anggaran TNI sesuai dengan prinsip Ketaatan terhadap peraturan perundangan serta berpegang teguh pada kaidah-kaidah, ketertiban administrasi, efektif, efisiensi dan Ekonomis.

 

Daftar nama pejabat Tim A Wasrik Itjen TNI Wilayah DKI terdiri dari Marsma TNI Saman Hutagaol, Kolonel Inf Akhmad Sudaryadi, Letkol Inf Sudarmadi, Kolonel Sus Adis Banjere, S.H., M.H, Letkol Caj Drs. Tedjo Ashari P, Kolonel Laut (S) Rabbin Astono W, SE, Mayor Cpl (K) I G. Ayu Suci, S.Ag. Sedangkan Tim B, terdiri dari Laksma TNI Fanani Tedjokusumo, Kolonel Inf Edy Nasution, S.IP, Letkol Inf Usup Supriatna, Letkol Laut (KH) Drs. Sidik Praptakuncara, Letkol Caj Drs. Yoserizal, MSi, Letkol Cba I. Sulman Gani , M.M, Letkol Cku Drs. I Dewa Nyoman Seker dan Lettu Chb Dhiapari Mahesa Lubis.

Baca juga:  Tim Sar Gabungan Berhasil Evakuasi 4 Kantong Jenazah

 

Hadir dalam acara tersebut Pangdam Jaya Mayjen TNI Darpito, Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI Markus Kusnowo, Para Kepala Staf Kopasus, Kas Pangarmabar, Kas Pangkolinlamil, Danlantamal V / Jakarta, dan Para Komandan Satuan Wilayah DKI.

 

Tampak pada gambar; Kepala Staf Komando Operasi TNI Angkatan Udara I Marsekal Pertama TNI Eddy Suyanto S.T sedang membacakan sambutan Pangkoopsau I disaksikan Inspektur Jenderal dan Perbendaharaan TNI Letnan Jenderal TNI Liliek AS. Sumaryo pada acara Taklimat Awal Wasrik Gerakan IV TA 2009 di Komando/Satuan TNI Wilayah DKI Jakarta di Gedung Serba Guna Makoopsau I, Senin (26/10). ( Foto : Pen Koopsau I )

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel