Berita

PENGAWASAN DAN PEMERIKSAAN LENGKAP ITJENAU DI MAKOOPSAU I

Dibaca: 43 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kunjungan Kerja (Kuker) Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) Inspektorat Jenderal Dan Perbendaharaan Angkatan Udara (Itjenau) yang dipimpin Inspektur Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Ir. K. Nugroho, MM beserta Tim di terima Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto, S.T  beserta Para Pejabat dan Para Komandan Lanud di jajaran Koopsau I di Ruang Rapat Suryadarma Markas Komando Operasi Angkatan Udara I (Makoopsau I), Senin, (1/2).

Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Itjenau yang melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Taklimat Awal Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap Itjenau tahun 2010 di Koopsau I beserta jajarannya terdiri dari Marsda TNI Ir. K. Nugroho (Penanggung Jawab), Marsma TNI Budiyono, Kol. Pnb SB Supriyadi, Kol Tek Eddy Yuwono, Kol. Adm Novian Tovani Noor, Letkol Lek Syaefudin, Letkol Sus Haryo Kusworo, Letkol Adm Elvian, Letkol Adm Syarief Rakhman, Mayor Tek Hasbi, Mayor Kal M.  Zulkarnain dan Mayor Pom Candra Suheryanto.

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto, S.T dalam sambutannya mengatakan  pengawasan dan pemeriksaan lengkap (wasrikkap) yang dilaksanakan ini, tidak dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan, akan tetapi sebagai salah satu fungsi manajemen, lebih diutamakan melihat sejauhmana pelaksanaan program dapat mencapai sasaran yang ditetapkan.  Pengawasan dan pemeriksaan lengkap juga bertujuan untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi serta penyimpangan-penyimpangan terhadap peraturan dan ketentuan yang berlaku, untuk selanjutnya memberikan saran-saran penyempurnaan atau koreksi sesuai batas-batas kewenangan yang ada pada Tim Wasrikkap.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cabang 2/Gab II Lanud Adisutjipto Anjangsana ke Petugas Kebersihan KSJ

Lebih lanjut dikatakan, fungsi pengawasan dan pemeriksaan tidak kalah pentingnya dengan fungsi-fungsi manajemen lainnya, oleh karena melalui wasrik dapat diketahui apakah pelaksanaan tugas dan kegiatan organisasi masih berada pada jalur yang benar.   Demikian pula dengan kesiapan operasional Koopsau I dan jajarannya, harus selalu dipantau melalui berbagai mekanisme yang ada, dan salah satu diantaranya adalah melalui peningkatan kualitas pelaksanaan fungsi wasrik.

Disamping itu Irjenau Marsekal Muda TNI Ir. K. Nugroho, MM mengatakan Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Udara  (Itjenau) bertugas membantu Kasau dalam menyelenggarakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan, terhadap daya guna, tertib hukum dan tertib tindak segala usaha dan kegiatan pelaksanaan pembinaan kemampuan, dan kekuatan Angkatan Udara.   Dari tugas tersebut mengandung makna, bahwa pelaksanaan tugas-tugas Tim Wasrikkap selalu berpedoman pada peraturan, tolak ukur serta obyektivitas.  

Acara penerimaan Tim Itjenau di Koopsau I beserta Jajarannya diisi juga dengan paparan oleh Asisten Perencanaan Komando Operasi TNI Angkatan Udara I  Kolonel Pnb Agung Heru Santoso serta tanya jawab.

Baca juga:  Update Terakhir Operasi SAR Udara TNI AU Hari Ke ENAM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel