Berita

PENGAWASAN DAN PEMERIKSAAN TIM ITJEN TNI DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 43 Oleh 09 Nov 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Delapan orang pejabat Inspektorat Jenderal TNI (Itjen TNI) dipimpin Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Martono diterima Komandan Lanud Suryadarma Kol. Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., di ruang Rapat Lanud Suryadarma, Kalijati dalam entry briefing kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) tahun anggaran 2009 dan 2010, Selasa (9/11). Tim melaksanakan wasrik selama satu hari guna mengevaluasi pelaksanaan berbagai kegiatan administrasi umum, operasi dan perbendaharaan di staf-staf yang ada di Lanud Suryadarma.

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma Kol. Pnb Irwan Is. Dunggio S.Sos., didampingi seluruh kepala dinas dan kepala seksi, mengucapkan selamat datang pada tim Itjen TNI dengan harapan dapat membawa kebaikan bagi Lanud Suryadarma dan mampu menjembatani berbagai permasalahan ke jenjang atas. Disampaikan Danlanud salah satu masalahnya yaitu sejak beberapa tahun kondisi Skadron Udara 7 telah mengawaki dua tipe pesawat helikopter dengan tugas tambahan perawatan engine pesawat hingga tingkat sedang. Padahal jumlah personelnya terbatas, sehingga beban kerjanya melampaui porsi sebuah skadron. Sehingga perlu dibentuk sebuah skadron teknik (skatek).

Baca juga:  49 TAHUN PENGABDIAN KOHARMATAU

Sementara itu Brigjend TNI Martono yang menjabat inspektur perbendaharaan menyampaikan TNI merupakan satu rangkaian yang mempunyai fungsi masing-masing. “Itjen TNI melaksanakan fungsi pengawasan untuk melihat dari dekat satuan jajaran TNI apakah telah berjalan sesuai aturan atau tidak,” ujar Brigjen Martono. Ditambahkan terdapat dua fungsi pengawasan yaitu pertama untuk melihat kinerja, pertanggungjawaban dan tertib administrasi di setiap staf serta kedua fungsi pembinaan dan edukasi yaitu hasil pengawasan menjadi dasar bagi perbaikan kinerja dan administrasi satuan agar makin baik pengawakannya ke depan sesuai aturan.

Selanjutnnya pada siang hari, beberapa temuan dan himbauan sebagai hasil wasrik bidang umum, operasi dan perbendaharaan di staf Lanud Suryadarma disampaikan tim Itjen TNI dan menjadi bahan diskusi kedua pihak untuk pemecahannya. Seperti masalah pembentukan skatek di Lanud Suryadarma masih terkendala jumlah personelnya yang terbatas hingga saat ini, oleh karena itu satuan bawah tetap harus mengajukan kebutuhan yang diperlukan agar menjadi perhatian pimpinan TNI untuk mewujudkannya.

Menjelang sore hari, usai melaksanakan wasrik di Lanud Suryadarma, tim Itjen TNI kemudian melanjutkan tugas wasrik ke satuan-satuan TNI AD dan TNI AL yang ada di Cirebon, Jawa Barat.

Baca juga:  PIA AG Lanud Spo Gelar Lomba Tari Nusantara Kontemporer

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel