Berita

Pengawasan dan Evaluasi Binpotdirga oleh Dispotdirga di Lanud Jenderal Besar Soedirman

PENGAWASAN DAN EVALUASI BINPOTDIRGA OLEH DISPOTDIRGA DI LANUD JENDERAL BESAR SOEDIRMAN
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi Lanud J.B. Soedirman Mayor Tek Muhajir Dwi A.N.,S.T., menerima tim Pengawasan dan Evaluasi dari Dispotdirga yaitu Kasubdis Bakti TNI Dispotdirga Letkol Kes Drs. Wesly Sirait dan Kasiopsbakti Subdis Bakti TNI Dispotdirga Letkol Kal Najamudin, Kamis (22/08), di Gedung Soewarno dihadiri personel Lanud Jbs.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Operasi Lanud J.B. Soedirman yang membacakan sambutan tertulis Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., menyampaikan ucapan terimakasih atas berkenannya tim Wasev mengadakan kunjungan kerja di Lanud Jenderal Besar Soedirman. Kiranya kunjungan tim Wasev Dispotdirga ke Lanud Jenderal Besar Soedirman dapat memberikan arahan dan petunjuk kepada Binpotdirga Lanud JBS dalam melaksanakan program kerjanya, baik yang sudah terlaksana maupun yang akan dikerjakan pada TA. 2019 ini, agar pelaksanaan binpotdirga di Lanud Jbs bisa menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Pada kesempatan yang sama Kasubdis Bakti TNI Dispotdirga Letkol Kes Drs. Wesly Sirait juga membacakan sambutan tertulis dari Kadispotdirga Kolonel Pnb Basuki Rochmat yang menjelaskan bahwa, kegiatan wasev ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung dan menerima masukan dari jajaran Lanud mengenai kegiatan Binpotdirga, untuk bahan pertimbangan bagi pimpinan sebagai penentu kebijakan, agar pelaksanaan Binpotdirga menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Kabinpotdirga Lanud Jbs Kapten Kes Edi Soeprapto yang menyampaikan giat Binpotdirga di Lanud J.B. Soedirman. Kegiatan tersebut diantaranya adalah Bakti Sosial, Karya Bakti, seperti pengobatan massal, donor darah, penyuluhan kesehatan, rehab Mushola, pembuatan MCK warga, pengerasan jalan yang digunakan warga masyarakat, bantuan air bersih kepada warga masyarakat yang mengalami kekeringan dan ikut serta dalam pelaksanaan TMMD secara rutin serta kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Sementara itu Kasiopsbakti Subdis Bakti TNI Dispotdirga Letkol Kal Najamudin, dalam paparannya mengatakan bahwa tugas membina potensi kedirgantaraan bukan hanya merupakan tugas satuan. namun semua personel TNI AU berhak dan berkewajiban terhadap tugas Binpotdirga. Letkol Kal Najamudin juga mengapresiasi program kerja Binpotdirga Lanud J.B. Soedirman yang telah dilaksanakan dengan optimal. Paparan dari Kasiopsbakti Subdis Bakti TNI Dispotdirga tersebut di tutup dengan sesi tanya jawab yang disambut antusias oleh personel Lanud Jbs yang hadir, sebagai pengetahuan dan bekal tentang potensi dirgantara yang dapat dikembangkan dalam kehidupan di masyarakat.

Usai kegiatan Wasev Dispotdirga di Lanud Jbs, tim Wasev didampingi Kabinpotdirga Lanud Jbs melanjutkan kunjungannya ke lokasi yang akan digunakan Fasi Kab Purbalingga untuk latihan paralayang dan paramotor di gunung Lompong Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga. Kedatangan tim di gunung lompong disambut baik oleh Bapak Budiyono Kades Kutabawa, Kec. Karangreja.

Budiyono Kades Kutabawa dalam sambutannya saat menerima kedatangan tim Wasev dari Dispotdirga mengatakan, sangat mendukung TNI AU khususnya Lanud J.B. Soedirman selaku pembina Fasi Kab. Purbalingga, untuk dapat melaksanakan olahraga dirgantara (Ordirga) Paralayang dan Paramotor di gunung Lompong Desa Kutabawa, Purbalingga.

Ditambahkannya bahwa keberadaan Ordirga Paralayang dan Paramotor ini nantinya dapat menarik wisatawan, karena gunung Lompong mempunyai daya tarik wisata pemandangan dari ketinggian yang sangat indah. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai daerah destinasi wisata. Hal tersebut terlihat dari para atlet Paralayang dan Paramotor yang melakukan uji coba di gunung Lompong disambut baik dan antusias oleh warganya”, Jelas Kades Budiyono.

Kasubdis Bakti TNI Dispotdirga Letkol Kes Drs. Wesly Sirait, pada kesempatan tersebut juga mengucapkan terimakasih atas sambutannya dan akan menampung serta mendukung aspirasi masyarakat Desa Kutabawa dan juga akan melaporkan ke pimpinan sehubungan dengan potensi Ordirga yang ada di Desa Kutabawa. Kasubdis Bakti TNI Dispotdirga juga berharap, “semoga dengan kehadiran Ordiga paralayang dan paramotor di gunung Lompong ini nantinya juga dapat memunculkan atlit yang berprestasi nasional dan internasional dari Purbalingga,” ujarnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel