TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pengecatan Monumen A-4 Skyhawk Lanud Rsn Telah Selesai

By 14 Dec 2017Berita
2017-12-14-rsn-monumen-A4

TNI AU. Untuk melestarikan sejarah, Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan pengecatan ulang monumen pesawat A-4 Skyhawk yang terdapat di depan pintu gerbang masuk menuju Lanud Rsn.

Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., menyampaikan bahwa kegiatan pengecatan yang dilakukan ini sesuai dengan arahan yang diberikan oleh komando atas.

“Hal ini sebagai upaya untuk melestarikan, kemudian juga mengenang dan mengingat sejarah mengenai pesawat A-4 Skyhawk yang menjadi kekuatan dari Skadron Udara 12 di Lanud Pekanbaru saat itu”, lanjut Danlanud.

Diharapkan dari hal ini, baik warga Lanud sendiri ataupun masyarakat luas dapat melihat dan mengetahui sekelumit sejarah tentang pesawat A-4 Skyhawk di Lanud Pekanbaru yang saat ini  telah berganti nama menjadi Lanud Roesmin Nurjadin.

Sementara itu Danskatek 045 Lanud Rsn Letkol Tek Aris Purnawan, S.T., selaku penanggung jawab dalam pengecatan monumen ini mengatakan bahwa personel yang melaksanakannya semuanya berasal dari Skadron Teknik 045 Lanud Rsn.

“Proses pengecatan sendiri dilaksanakan dalam waktu kurang lebih dua minggu, yang dimulai dengan pembersihan pesawat, kemudian secara bertahap dilakukan pengecatan hingga ke bagian-bagian terkecil”, tambahnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pengecatan Monumen A-4 Skyhawk Lanud Rsn Telah Selesai