Berita

Pengelolaan Ekonomi Keluarga di Penatris Sekkau 100

Dibaca: 20 Oleh 22 Des 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Pengelolaan keuangan dalam suatu keluarga terlihat sangatlah sederhana, namun ternyata banyak yang mengalami kesulitan dalam pelaksanaannya. Hal ini bukan hanya terjadi pasangan keluarga yang memiliki penghasilan pas-pasan, tapi juga terjadi pada keluarga yang memiliki penghasilan yang jauh memadai. Semua yang terjadi karena ketidakmampuan keluarga tersebut dalam mengelola keuangan secara efektif” demikian dikatakan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7 Gabungan II Sekkau, Ny. Dian Joko Sugeng Sriyanto saat menyampaikan materi Pengelolaan Ekonomi Keluarga pada Penatris Pasis Sekkau Angkatan ke-100 di kelas utama ksatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (21/12).

“Pengelolaan Ekonomi Keluarga” sebagai materi baru dalam kurikulum Penatris yang disahkan oleh Kepala Staf Angkatan Udara bertujuan agar para istri Pasis Sekkau mengerti tentang pengelolaan ekonomi keluarga melalui cara mengatur keuangan keluarga juga pengetahuan kewirausahaan.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Dian Joko Sugeng Sriyanto memberikan beberapa tips prinsip dalam mengatur keuangan diantaranya belanja tidak melebihi penghasilan, hindari hutang bersifat konsumtif, hidup sederhana, mengatur pengeluaran, mengutamakan menabung, segera membayar hutang dan saling mengerti kemampuan pasangan.

Baca juga:  Lanud Surabaya Adakan Pembuatan SIM Kolektif

Pelaksanaan Penatris hari terakhir ini diawali dengan kunjungan ke SLB Angkasa sebagai upaya memaknai istimewa Penatris kali ini karena sudah memasuki ke-100. Selain Pengelolaan Ekonomi Keluarga, beberapa materi yang disampaikan pada hari ini adalah ceramah tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), ceramah tentang peranan istri dalam pengamanan informasi kedinasan, ceramah tentang kesehatan jiwa, keluarga dan remaja.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel