Berita

PENGENALAN ALAT TRANSPORTASI UDARA DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 139 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sekitar 100 murid Taman Kanak-kanak (TK) bersama guru dan orang tuanya masing-masing dari 3 sekolah di Subang meliputi TK Pembina Al-Mufti, Purwadadi, TK Miftahul Huda, Dawuan dan TK Generasi Harapan Kalijati berkunjung ke Lanud Suryadarma, Rabu (19/11). Kunjungan bertujuan mengenalkan murid-murid tentang alat transportasi udara berupa pesawat terbang yang ada di Lanud Suryadarma.

 

Menurut Eha Juleha, S.Ag., ketua rombongan yang merupakan juga ketua Gugus 1 Al Mufti dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Purwadadi, kunjungan bersama dilakukan untuk efisiensi karena jumlah murid tiap sekolah yang tidak terlalu banyak. Sehingga dengan kunjungan bersama tersebut selain efisien juga program tiap-tiap sekolah dapat terlaksana secara bersamaan dengan baik. “Dengan mengenalkan sejak dini berbagai pesawat udara akan mendorong murid-murid TK untuk terpacu belajar dengan sebaik-baiknya, agar terbentuk sejak dini minat dan cita-citanya menjadi prajurit TNI AU maupun pilot”, ucap Eha Juleha.

 

Obyek kunjungan pertama adalah ke Museum Amerta Dirgantara Mandala sebagai museum pesawat yang ada di Lanud Suryadarma. Di museum tersebut terdapat beberapa koleksi pesawat tua seperti Pesawat Gruman Goose, L-12 Lockheed, L 4 J Pipercup, T-66 Harvard, Cessna 180 dan beberapa Pesawat Gelatik PZL serta Glider guna kegiatan olah raga Terbang Layang. Selanjutnya mereka mengunjungi Skadron Udara 7 untuk melihat Pesawat Helikopter Bell 47 G Soloy dan EC 120 Colibri. Terakhir, sebelum kembali ke sekolah mereka menyempatkan diri untuk mengunjungi Museum Rumah Sejarah Kalijati guna melihat museum tersebut dan beristirahat sejenak di halaman samping Museum Rumah Sejarah Kalijati.

Baca juga:  MAHASISWA UPN SURABAYA PRAKTEK LAPANGAN DI LANUD SURABAYA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel