Berita

Pengenalan Pelumas Di Lanud Supadio

Dibaca: 21 Oleh 28 Agu 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sedikitnya 43 anggota Lanud Supadio mendapat pembekalan tentang pengenalan dan pelatihan penggunaan pelumas PT. Pertamina di Graha Teddy Kustari (GTK), Rabu (26/8). Acara yang berlangsung selama dua hari ini terselenggara berkat kerjasama Dinas Materiil TNI angkatan Udara (Dismatau) dengan PT. Pertamina.

Mayor Kal Sambodo perwakilan dari Dismatau dalam sambutannya mengatakan Dinas Material TNI Angkatan Udara berkerjasama dengan Pertamina mengadakan acara pengenalan dan pelatihan penggunaan pelumas Pertamina di lingkungan TNI Angkatan Udara, khususnya bagi personel Lanud Supadio.

”Hal ini penting sekali diketahui oleh anggota TNI AU yang mana sedikit banyak pekerjaan kita sehari-hari berkecimpung dengan pelumas. Oleh sebab itu, anggota yang ikut pelatihan ini bersumber dari multi seksi bukan hanya dari satu seksi saja yaitu seksi Bamin yang sehari-hari berkecimpung dengan pelumas,” kata Mayor Kal Sambodo

Sedangkan General Lubricant Pontianak Wahyu Ismail, S.E ditempat yang sama mengatakan Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengemban tugas mencari, mengolah, dan menyediakan serta memasarkan minyak dan gas bumi didalam negeri kemudian berkembang menjadi perusahaan mengelola energi dan energi terbarukan.

Baca juga:  TNI AU Melakukan Evakuasi Korban Kerusuhan di Wamena, Papua

”Bisnis Pertamina Hilir meliputi Bahan Bakar (Fuel), Pelumas (Lubricant), Petrokimia (Petrochemical), LPG, CNG, LNG (Gas), Aspal (Bitumen), Residu, Geothermal (Panasbumi) dan Minyak Nabati (FAME/Ethanol),” katanya.

Ia menambahkan keunggulan Pertamina antara lain produk yang dihasilkan mempunyai kualitas tinggi, memiliki laboratorium pengembangan produk sendiri, pelayanan purna jual yang selalu berorientasi pada kepuasan pelanggan, memiliki pabrik sendiri baik pelumas maupun grease, memiliki jaringan distribusi dan pemasaran yang luas menjangkau seluruh wilayah Indonesia, menjamin ketersediaan produk dengan tepat waktu, memiliki jenis pelumas yang lengkap baik untuk otomotif maupun industri, keuntungannya untuk negara dan bangsa Indonesia dan lain-lain.

”Pelumas merupakan proses menyisipkan bahan tertentu diantara dua permukaan yang saling kontak dengan tujuan untuk mengurangi gaya gesek dan oleh karena itu mengurangi keausan. Sedangkan tujuannya untuk memelihar mesin atau peralatan agar dapat berfungsi dengan optimal, digunakan selama mungkin dan dapat mengurangi biaya pemeliharaan,” jelasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel