Berita

PENGENALAN PESAWAT C-130 PACIFIC ANGEL KEPADA PUTRA PUTRI DI LANUD EL TARI

Dibaca: 8 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
PENGENALAN PESAWAT C-130 PACIFIC ANGEL KEPADA PUTRA PUTRI DI LANUD EL TARI
#TNIAU 

Kedatangan Tim Pacific Angel di Lanud El Tari pada tanggal 15 – 22 July 2009 yang misinya melaksanakan pengobatan gratis dan perbaikan prasarana umum di beberapa tempat di Kupang, ternyata juga menyisakan pengalaman unik bagi anak –anak lingkungan Lanud El Tari terbukti pada akhir latihan Evakuasi Medis Udara, Tim Pacific Angel memberikan kesempatan pada anak –anak dan Ibu –Ibu PIA AG di Lanud El Tari untuk masuk kedalam Cockpit dan melihat isi pesawat C-130 yang berasal dari skuadron 144 Alaska US tersebut.

 

Acara ini dipandu sendiri oleh Letcol David Glick, yang tak lain adalah Pilot pesawat Herkules C-130. Crew pesawat sangat senang berinteraksi dengan anak –anak Indonesia. Menurut mereka, masyarakat di Kupang sangat ramah dan menerima kedatangan mereka. Demikian pula anak –anak yang berbaur dengan tentara US Airforce sangat senang dan heran melihat postur dan warna kulit mereka yang berbeda. Dikatakan Ny. Dian Joko Sugeng, selaku Ketua PIA AG Lanud El Tari kegiatan ini bermanfaat untuk mengasah keberanian anak –anak berkomunikasi dengan bahasa Inggris dan tentunya juga menambah wawasan pendidikan kedirgantaraan.

Baca juga:  Gebyar Dirgantara Yogyakarta

 

Pada akhir program pelaksanaan, Tim Pacific Angel juga memberikan bantuan alat –alat tulis ke TK Angkasa Lanud El Tari yang disampaikan sendiri oleh Koordinator Tim Pacific Angel, Mr. Mark. Kedatangan Mr. Mark ke TK Angkasa disambut nyanyian oleh anak –anak TK Angkasa Lanud El Tari, yang dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Ketua Yasarini Lanud El Tari, Ny. Dian Joko Sugeng.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel