TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pengenalan Profesi Pemadam Kebakaran

By 03 Apr 2018Berita
FOTO_1

TNI AU. Anak-anak TK Angkasa berkunjung ke Seksi Pemadam Kebakaran Dinas Operasi (Seksi PK Disops) Lanud Supadio, Selasa (3/4).  Kunjungan ini diikuti sedikitnya 60 anak dan didampingi Kepala Sekolah dan sejumlah guru.  Turut hadir Ketua Yasarini Cabang Lanud Supadio Ny. Wanty Minggit Tribowo yang didampingi para pengurus Yasarini.   Kedatangan anak-anak TK Angkasa disambut Kepala Seksi (Kasi) Baseops Letkol Sus Wahyudi dan anggota seksi PK Lanud Supadio.

Kepala Sekolah (Kepsek) TK Angkasa Ibu Susilayanti, A.Ma mengatakan kunjungan anak-anak TK Angkasa ke Seksi Pemadam Kebakaran Lanud Supadio bertujuan untuk mengenalkan profesi dan tugas pemadam kebarakan.

“Selama ini anak-anak hanya mengerti soal profesi yang sudah umum dimasyarakat seperti dokter, pilot, guru, dan sebaginya namun mereka mungkin saja belum familiar dengan profesi pemadam kebakaran.  Untuk itulah kita kemari dan kebetulan di Lanud Supadio ada seksi pemadam kebarakan jadi kita sangat mudah melakukan kunjungan ini karena dekat dengan sekolah,” terang Kepsek.

Disisi lain, lanjutnya, pengenalan profesi ini merupakan kurikulum pengajaran di TK Angkasa sehingga kami akan rutin mengagendakan kunjungan seperti ini.  Bukan hanya profesi pemadam kebakaran saja namun akan kita kenalkan dengan profesi-profesi yang lain.

“Melalui kunjungan ke seksi PK ini mereka jadi tahu bagaimana tugas seorang pemadam kebakaran dalam menanggulangi kebakaran.  Disini mereka juga dikenalkan dengan peralatan yang mendukung profesi pemadam kebakaran, pungkasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pengenalan Profesi Pemadam Kebakaran