Berita

PENGENALAN SENJATA KEPADA ANGGOTA LANUD NGURAH RAI

Dibaca: 32 Oleh 24 Sep 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Setelah pelaksanaan apel pagi Kamis, 23 September 2010, seluruh Anggota Lanud Ngurah Rai terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama serta disaksikan oleh Komandan Lanud Ngurah Rai Letnan Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, Dinas Operasi dan Dinas Logistik yang masing-masing dipimpin oleh Kadislog Kapten Kal Bambang Sutriyono, dan Kadisops Kapten Tek Zaki Mustafa, bekerja sama untuk kembali merefresh anggota Lanud Ngurah Rai tentang tata cara bongkar pasang senjata SS 1untuk anggota Bintara dan Tamtama, serta bongkar pasang Pistol P1 dan P2 untuk Perwira.

 

Kata Kadislog Lanud Ngurah Rai Kapten Kal Bambang Sutriyono menyampaikan bahwa kegiatan pengenalan senjata serta bongkar pasang senjata ini dilaksanakan dalam rangka merefresh kembali bagaimana tata cara perlakuan anggota terhadap senjata dan salah satu persiapan untuk menghadapi perlombaan Bongkar Pasang Senjata antar TNI di wilayah Kodam IX Udayana dalam rangka peringatan HUT TNI ke-65 yang jatuh tanggal 5 Oktober 2010.

 

Kadisops Lanud Ngurah Rai menyampaikan Latihan bongkar pasang senjata ini dilaksanakan secara berkala yang merupakan Program Kerja Lanud Ngurah Rai di bidang Operasi dan Latihan walaupun di sela-sela kesibukan kegiatan Lanud Ngurah Rai yang sangat padat dengan kegiatan Keprotokoleran serta Pengamanan Operasi Pam VVIP namun latihan bongkar pasang senjata ini harus tetap dilaksanakan.

Baca juga:  Korpaskhas Terlibat Latgultor Satpassus TNI 2015

 

Kasubsi Sensarban Letda Tek Putu Sugiarta, dengan dua orang anggota yaitu Serka Andreas dan Serda Ketut Waya menyampaikan tentang tata cara bongkar pasang senjata SS 1, seluruh anggota sangat antusias mendengarkannya dan dipersilahkan kepada anggota untuk medriilkannya dan antar anggota diperlombakan mana yang cepat dan benar tentang bongkar pasang senjata SS 1.

 

Sementara itu untuk perwira diperagakan tentang tata cara bongkar pasang senjata P1 dan P2 oleh Kepala Dinas Personel Lanud Ngurah Rai Kapten I Gede Sugiadnyana dan Kapten Lek Hadi Sugiono semua perwira kembali mencoba penggunaan senjata P1 dan P 2 tersebut. Demikian disampaikan oleh Kapentak Lanud Ngurah Rai Kapten Sus Rinaldi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel