TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pengetahuan Hukum Untuk Prajurit

By 30 Mar 2017Berita
emb-314

Malang (30/3). Sebagai program kerja tahunan Wing II Paskhas bidang hukum, diselenggarakan Ceramah Hukum oleh Kepala Hukum Wing II Paskhas Kapten Sus I Gede Prabawa Wicaksana, bertempat di Aula Detasemen Matra 2 Paskhas yang diikuti oleh seluruh prajurit Paskhas yang berada di Malang baik Detasemen Matra 2 Paskhas maupun Yonko 464 Paskhas. Kamis (30/3).

Ceramah hukum yang diikuti oleh lebih kurang 250 Prajurit Paskhas tersebut menjelaskan tentang hukum desersi, perzinaan dan penyalahgunaan narkoba, dengan tujuan agar semua Prajurit Paskhas memiliki pengetahuan dibidang hukum sehingga prajurit dapat melaksanakan tugas dengan maksimal dan sesuai dengan ketentuan hukum yang ada.

Dalam ceramahnya Kakum wing II Paskhas Kapten Sus I Gde Prabawa Wicaksana Menyampaikan bahwa setiap Prajurit terutama Paskhas jajaran Wing II yang ada diwilayah Malang untuk senantiasa menghindari hal-hal yang bertentangan dengan hukum serta memahami resiko dengan masalah tersebut sehingga selama menjalankan tugas berjalan dengan baik.

Kapten Rizki Ramdani selaku Perwira Seksi Operasi menyampaikan sesuai arahan Dandenmatra 2 Paskhas Mayor Pas Helmi Ardiyanto Nange S.E. bahwa kegiatan ceramah hukum semacam ini sangat diperlukan bagi seluruh prajurit dengan harapan para prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik tanpa harus tersandung dengan permasalahan hukum dan para prajurit dapat mengambil tindakan hukum apa bila dirinya dan keluarganya terlanjur tersandung dengan permasalahan hukum yang ada.

 

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pengetahuan Hukum Untuk Prajurit