Berita

Pengetahuan yang Terbina Dengan Baik Akan Melahirkan Kreativitas

Dibaca: 6 Oleh 18 Des 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Pahamilah bahwa pengetahuan yang terbina dengan baik, yang melibatkan aspek kognitif dan emosi akan melahirkan berbagai kreativitas. Kepada para lulusan yang kini menyandang guru militer, karenanya harus bersemangat memberikan keyakinan kepada para peserta didiknya bahwa mereka akan memperoleh kecakapan berfikir tinggi, kritis, dan cakap dalam memecahkan masalah, sebagai bagian dari proses pengembangan mental dan kepribadian prajurit yang Sapta Marga.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P dalam sambutannya selaku Inspektur upacara pada penutupan pendidikan Kursus Bintara Guru Militer ( Susbagumil) Angkatan ke-19 di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman Bandung. Upacara tersebut dihadiri pula oleh para pejabat satuan samping, para kepala dinas, komandan skadik, dan para perwira serta diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sulaiman termasuk PNS, Selasa (18/12).

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa seorang tenaga pengajar adalah sosok yang tugasnya melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Ingin peserta didiknya lebih hebat daripada dirinya. “Karenanya, saya percaya bila para lulusan akan mampu mengadopsi cara-cara positif dalam proses pembelajaran. Dengan cara positif maka tidak mungkin tongkat estafet pengajaran yang diberikan dapat menularkan sikap yang merugikan bagi generasi pengajar selanjutnya. Karena bagaimanapun, proses pendidikan seperti ini akan terus berlanjut”, kata Danlanud.

Ditegaskan pula bahwa membelajarkan secara serempak pikiran, hati, dan fisik, bagi para lulusan akan menambah semangat untuk pelaksanaan tugas ke depan. Peran guru militer adalah sebagai pendidik akademik dan pendidik sanubari “karakter”. Dengan demikian, peran guru militer dapat mendidik peserta didiknya menjadi terang hati dan pikiran. Karena sebuah pendidikan yang baik akan melahirkan “bagaimana belajar untuk belajar” pada peserta didiknya.

Peltu Rumadiarto (Skadik 104 Wingdik Terbang Adi Sutjipto) dinyatakan sebagai siswa lulusan terbaik dari 21 bintara siswa pada pendidikan Susbagumil Angkatan ke-19 yang dilaksanakan di Skadron Pendidikan 201 Lanud Sulaiman selama empat bulan dengan menempuh 668 jam pelajaran.

Baca juga:  Dansekkau Lantik Pengurus Senat Sekkau A-97

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel