Berita

Penggemblengan Mental dan Fisik Pupuk Semangat Pengabdian

Dibaca: 107 Oleh 30 Mar 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Penggemblengan mental dan fisik para siswa di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman mengandung makna terdalam, yakni mempersiapkan kapasitas fisik, mental, dan intelektual saudara untuk memupuk jiwa semangat pengabdian dan integritasnya selaku prajurit paskhas.

Demikian sambutan yang disampaikan oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P yang bertindak selaku inspektur upacara pada penutupan pendidikan sekolah dasar kecabangan paskhas (Sesarcabpaskhas) angkatan ke-17 yang dilaksanakan di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman Bandung, Jum’at (30/3).

“Para perwira paskhas dituntut untuk selalu membudayakan diri dalam melihat, membaca, dan bertindak pada setiap permasalahan dan situasi apapun dengan mengedepankan pola penanganan yang lebih komprehensif, integratif, dan antisipatif, dengan selalu berpijak pada prosedur dan norma hukum yang berlaku,” kata Danlanud. Karena pada hakekatnya, pendidikan di lingkungan militer selalu mengintegrasikan pembentukan prajurit pada kepribadian, jiwa juang, dan kemampuan akademis sebagai kesatuan yang utuh.

Diungkapkan pula bahwa untuk menjadi perwira paskhas yang berkualitas hanya dapat diwujudkan dengan membiasakan diri bekerja secara tekun, profesional, sistematis, dan disiplin yang tinggi serta selalu berorientasi kepada keberhasilan pelaksanaan tugas. “Meskipun tugas saudara kelak tidak terkait dengan pesawat terbang atau penerbangan. Namun, dengan mengutamakan kualitas dan selalu menanamkan sikap “airman” dengan kesadaran yang tinggi, apapun jenis tugas yang saudara lakukan, semuanya akan bermuara pada terlaksananya tugas-tugas TNI Angkatan Udara,” tegas Danlanud.

Sesarcapaskhas yang diikuti 11 siswa perwira paskhas menetapkan Letda Psk Sahrul Iman sebagai siswa lulusan terbaik dan ditugaskan di Skadron 465 Spo. Pendidikan ini dilaksanakan selama kurang lebih lima bulan dan telah menempuh pendidikan yang padat dengan kegiatan lapangan, mempraktekkan prosedur pimpinan pasukan tingkat peleton, teknik, dan taktik pertempuran konvensional dan opskamdagri serta pertahanan pangkalan.

Baca juga:  LANUD SUPADIO KUNJUNGAN KE PANTI ASUHAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel