Berita

Penggunaan Senjata Api, Puluhan Personel Lanud Husein Jalani Psikotes

Penggunaan Senjata Api, Puluhan Personel Lanud Husein Jalani Psikotes
#TNIAU 

TNI AU.  Pangkalan Udara Husein Sastranegara melaksanakan tes psikologi bagi personel Satpomau, Intel, dan anggota Seksi Senjata Lanud Husein Sastranegara yang diawasi secara langsung oleh Mayor Kes Surifman S. M.Psi., yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Seksi Seleksi dan Klasifikasi Personel Dispsiau, bertempat di Ruang Kelas Dinas Personel Lanud Husein Sastranegara, Kamis (24/10).

Mayor Kes Surifman menekankan, selain di uji secara psikis, para anggota juga akan dinilai layak, atau tidaknya memegang senjata dalam tugasnya nanti. Menurutnya ada beberapa kriteria seorang anggota tidak berhak memegang senjata api di antaranya, sedang dalam masalah keluarga, memiliki penyakit kronis serta mengalami gangguan kejiwaan atau sedang depresi, tambah Mayor Kes Surifman.

Tes psikologi yang dilaksanakan selama dua hari ini dilakukan untuk mengetahui kecakapan Personel Satpomau, Intel, dan anggota Seksi Senjata Lanud Husein Sastranegara dalam menggunakan senjata api. Hal Ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kecerdasan, intelektual, dan kelayakan anggota untuk memegang senjata api dalam bertugas.

Baca juga:  Komandan Lanud Wiriadinata Pimpin Apel Khusus Halal Bihalal

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel