Berita

PENGHALUSAN JALAN ASPAL MENUJU GERBANG LANUD SURYADARMA

Dibaca: 20 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
PENGHALUSAN JALAN ASPAL MENUJU GERBANG LANUD SURYADARMA
#TNIAU 

Selama dua hari mulai Kamis-Jumat (22-23/10) sepanjang jalan menuju pintu gerbang Lanud Suryadarma di pos I, jalan beraspalnya diperbaiki yang pengerjaanya dilakukan seksi Fasilitas dan Instalasi (Fasin) Lanud Suryadarma. Pengerjaan penghalusan jalan tersebut berupa penambalan jalan berlobang dan perataan permukaan jalan.

 

Menurut Kepala Seksi Fasin Lanud Suryadarma Kapten Sus Burham Triyatmoko, ST untuk pengerjaan penghalusan jalan tersebut Lanud Suryadarma mendapatkan bantuan aspal dari Pemerintah Kabupaten Subang sebanyak 30 drum aspal. Sedang untuk pengerjaannya dilakukan seksi fasin Lanud Suryadarma meliputi mesin Stuum Walls (mesin penekan jalan beraspal), tenaga dan peralatan lainnya hingga selesai.

 

Jalan yang dihaluskan tersebut sepanjang sekitar 500 meter dari pertigaan jalan raya Jakarta-Bandung menuju pos I Lanud Suryadarma yang di kanan-kirinya terdapat perumahan penduduk. Untuk jalan utama Lanud Suryadarma sendiri mulai dari pos I sampai Pos II yang merupakan jalan utama Lanud Suryadarma masih halus dan rata, sehingga tidak perlu dikerjakan untuk perataannya.

 

Bantuan 30 drum aspal tersebut merupakan salah satu upaya Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Widiantoro, MBA dalam menggandeng Pemerintah Kabupaten Subang untuk turut memajukan lingkungan masyarakat Subang seperti dalam penghalusan jalan berlubang yang ada di sekitar Lanud Suryadarma. Dengan demikian terdapat hubungan timbal-balik antara Lanud Suryadarma yang berinisiatif mengajak Pemerintah Kabupaten Subang dalam memajukan wilayah dan masyarakat Subang yang ada di sekitar Lanud Suryadarma melalui pengaspalan. Sehingga dengan penghalusan jalan tersebut masyarakat sekitar dan anggota Lanud Suryadarma dipermudah aktifitas-aktifitasnya karena jalan aspal yang dilewati tiap saat telah rata.

Baca juga:  YASINAN RUTIN LANUD IWJ

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel