TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PENGHIJAUAN DAN PENANAMAN TANAMAN OBAT DI LANUD SURYADARMA

By 24 Sep 2012Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Dalam rangka melaksanakan Proja PIA Ardhya Garini tahun 2012, PIA Ardhya Garini Cab 5/D I Lanud Suryadarma mengadakan penghijauan dan penanaman kembali tanaman-tanaman yang bermanfaat sebagai obat di sekitar kantor PIA Ardhya Garini.

Meskipun udara cukup panas mengingat telah berbulan-bulan daerah Kalijati tidak turun hujan, namun ibu-ibu pengurus terlihat bersemangat menanam tanaman obat. Telah beberapa kali pengurus panen kunyit, mahkota dewa, sereh dan rambutan (tanaman ini juga bermanfaat sebagai obat). Beberapa tanaman lain seperti kumis kucing, jeruk nipis, jeruk lemon, ditanam untuk menambah lengkap aneka tanaman obat. Selain itu juga ditanam pohon mangga manalagi dan sirsak.

Ketua PIA Ardhya Garini Cab 5/D I Lanud Suryadarma, Ny. Heraldy Dumex Dharma mengatakan bahwa Indonesia adalah negara yang penuh dengan keanekaragaman tanaman yang ternyata banyak diantaranya sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit. “Sebetulnya kita tidak kalah dengan Cina dalam hal tanaman obat hanya di Indonesia kurang dikembangkan. Hampir semua penyakit dapat diobati dengan paduan beberapa macam tanaman yang seringkali bahkan lebih manjur dari obat di apotek”, demikian Ny. Heraldy Dumex Dharma menyampaikan. Dengan penanaman tanaman obat ini diharapkan ibu-ibu pengurus dan anggota PIA yang lain akan mencontoh dan menanamnya di lingkungan rumah mereka masing-masing.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

PENGHIJAUAN DAN PENANAMAN TANAMAN OBAT DI LANUD SURYADARMA