TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Penghijauan di Lanud Sam Ratulangi

By 01 Feb 2019 February 4th, 2019 Berita
_MG_5065

TNI AU.  PIA Ardya Garini Cabang 9/D2 Lanud Sam Ratulangi melaksanakan program penghijauan lewat penanaman pohon dan acara simbolis pengurangan sampah plastik. Kegiatan ini dalam rangka  menghadapi pemanasan global. Kegiatan penanaman pohon di lakukan di lingkungan sekitar mess dan kompleks perumahan anggota Lanud Sam Ratulangi, Kamis (31/1). Aksi penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi, Kolonel Nav Insan Nanjaya, SH., M. Avn. Mgt, diikuti oleh para Kadis, Ketua PIA Ardhya Garini  dan jajaran pengurusnya serta seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sam Ratulangi mengatakan bahwa Penanaman Pohon merupakan perintah dari Kasau, untuk menjaga lingkungan agar tetap  alami, hijau, nyaman, asri dan indah,  Serta bersamaan waktunya dengan musim penghujan. Komandan juga menegaskan bahwa aksi penanaman pohon ini merupakan bukti nyata kepedulian TNI AU terhadap pelestarian alam sekitar yang telah memberi manfaat bagi kelangsungan makhluk hidup di dunia.

Pada kesempatan yang sama Ketua PIA Ardyagarini Lanud Sam Ratulangi Ny. Griswanti Insan Nanjaya, mengatakan  bahwa Kegiatan penanaman pohon oleh PIA Ardyagarini  ini  merupakan gerakan Go Green, untuk melestarikan  penghijauan bumi, serta kegiatan simbolis  mengurangi sampah plastik.

Dalam acara penanaman pohon tersebut ada puluhan bibit pohon dan tanaman lainnya ditanam di halaman belakang kompleks perumahan Falcon dan beberapa pohon buah buahan ditanam di belakang Mess Suwondo Dewanto di sekitar Kompleks perumahan  Lanud Sam Ratulangi.

Demikian pula kegiatan Go Green, gerakan mengurangi sampah plastik, ibu ibu Pia  Cabang 9/ D2 Lanud Sam Ratulangi  membawa botol minuman dari rumah  sebagai simbol  mengurangi sampah plastik.  Demikian pen Lanud Melaporkan.

_MG_5061_MG_5069_MG_5033

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penghijauan di Lanud Sam Ratulangi