Berita

Penghijauan Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 7 Oleh 24 Nov 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Salah satu cara dalam menjaga ekosistem kehidupan, khususnya dalam rangka memelihara kelestarian lingkungan adalah dengan memasyarakatkan gerakan tanam dan pelihara pohon serta menjalin komunikasi dengan alam.

Hal ini disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.IP dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kadisops Lanud Sulaiman Letkol Lek I Wayan Mahendra Data, pada acara penghijauan di sepanjang sungai Citarum dan sekitar Lanud Sulaiman tepatnya di samping Kompleks Blok.F Lanud Sulaiman Bandung, Kamis (24/11)

Lebih lanjut dikatakan Danlanud, pada tataran global, dunia Internasional senantiasa mendorong negara-negara yang memiliki hutan alam yang luas, agar senantiasa menjaga keutuhan dan kelestarian hutannya sebagai paru-paru dunia. Bertolak dari itulah Pangkalan TNI AU Sulaiman bekerja sama dengan Perhutani KPH Cianjur mempersembahkan dharma baktinya melalui gerakan tanam sebanyak 3.500 pohon yang terdiri dari 1500 pohon jenis gmelina, 1000 pohon jenis mahoni dan 1000 pohon jenis trembesi di sepanjang sungai Citarum dan sekitar Lanud Sulaiman. Dengan sumbangsih ini diharapkan berguna dan bermanfaat bagi masayarakat, dalam turut serta memelihara dan melestarikan lingkungan serta menyelamatkan kehidupan.

Baca juga:  Pasis Sekkau A-92 Karya Wisata di Lanud Adisutjipto

Hadir pada acara tersebut, Kadispers Lanud Sulaiman, Letkol Adm Drs. Nana Sudjana,M.Si, Kadislog Lanud Sulaiman Letkol Kal Iwan Setiawan, para perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Sulaiman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel