Berita

PENGHIJAUAN DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 3 Oleh 29 Sep 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Gerakan menanam pohon “One Man One Tree” yang telah dicanangkan oleh pemerintah tentunya harus terus didukung baik oleh instansi pemerintah/militer maupun masyarakat luas. Sehingga apa yang diharapkan dan tujuan dari gerakan tersebut dapat terwujud.

 

Penghijauan bukan hanya tanggung jawab pemerintah namun tanggung jawab kita semua. Untuk selalu mendukung dan melaksanakan gerakan penghijauan tentunya harus dari kesadaran diri sendiri sehingga gerakan penghijauan dapat tercapai dengan baik. Untuk merealisasikan gerakan penghijauan tersebut maka Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Imran Baidirus, S.E beserta seluruh warga telah mengawali gerakan menanam pohon di lahan asset milik TNI AU yang ada di Lanud Supadio, Selasa (28/9).

 

Gerakan menanam pohon ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kepedulian berbagai pihak akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon yang berkelanjutan. “Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk mengurangi dampak dari pemanasan global (Global Warming) dan mencegah berbagai bencana alam serta meningkatkan upaya konservasi sumber genetic tanaman hutan,” jelas Danlanud disela-sela acara penanaman pohon.

 

Menurutnya, gerakan menanam pohon harus juga diikuti dengan gerakan memelihara dan merawat pohon tersebut, sehingga apa yang kita lakukan tidak sia-sia. Disisi lain penanaman pohon ini juga bertujuan sebagai pembatas areal aset tanah milik TNI AU dengan masyarakat.

 

“Sepanjang areal batas asset TNI AU dengan masyarakat telah ditanami pohon albasia/sengon berjumlah sekitar 2.500 pohon. Penanaman pohon ini tentunya telah sesuai dengan gambar sertifkat tanah milik TNI AU yang dikeluarkan oleh BPN. Setelah ditanami keseluruhannya tidak ada claim dari masyarakat hal ini berarti asset tanah yang dimiliki TNI AU di Lanud Supadio aman.

 

Selain itu, lanjut Danlanud, dampak positif dari penanaman pohon tersebut akan memiliki nilai ekonomis yang akan dirasakan 4 hingga 5 tahun kedepan oleh warga Lanud Supadio.

Baca juga:  MARSDA TNI TABRI SANTOSO JABAT GUBERNUR AAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel