Berita

PENGHIJAUAN DI SATRUDAL TANGERANG

Dibaca: 248 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Tanah TNI Angkatan Udara dibawah perawatan Lanud Halim Perdanakusuma Sertifikat Hak Pakai No. 1 tahun 1995 seluas 461,760 M2 yang berada di Satuan Rudal Peluru Kendali (Satrudal) Tangerang tepatnya di Desa Pangkalan, Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang dipimpin Letkol Pnb Easter beserta 31 anggota melaksanakan penghijauan berupa penanaman 150 batang kedondong dan 300 batang Angsana untuk memagari batas tanah milik TNI AU dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar, Senin (10/9). Penanaman tersebut dapat memagari batas tanah di Kampung Sukasari dan Kampung Kebun Jahe dengan jarak tanaman satu dengan tanaman lainnya 1 meter dan kedalaman 40 cm.

 

Ketua Tim penanaman Letkol Pnb Easter mengatakan tanah di tempat ini sangat keras untuk itu perlu disirami terlebih dahulu sebelum menggali lubang, ditambah musim kemarau jadi sesudah penanaman dilaksanakan perawatan dalam hal ini perlu penyiraman sehingga tanaman mudah tumbuh dan tidak mudah mati. Apabila tanaman yang kami tanami dapat tumbuh subur maka manfaat lain juga akan memberikan penghijaunan di desa Pangkalan ini.

Baca juga:  ZIARAH HUT TNI KE-62

 

Kepala Dinas Operasi Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Gutomo setelah dimintai keterangannya mengatakan program penghijauan berupa penanaman tersebut merupakan perintah pimpinan agar segera dilaksanakan untuk mengamankan aset tanah milik TNI Angkatan Udara. Program penanaman tersebut merupakan program jangka pendek dimana memberikan batas langsung berupa pagar-pagar hidup sehingga membentuk batas tanah yang dimiliki TNI Angkatan Udara. Pemagaran tersebut juga dilakukan untuk menunjukan batas tanah TNI AU yang sudah tidak kelihatan. Dipilihnya pemagaran dengan menggunakan tanaman kedondong dan Angsana disamping sangat cocok dengan tanah di lokasi penanaman juga biayanya tidak terlalu mahal. Tanaman tersebut bisa tumbuh walaupun musim panas seperti sekarang ini. Kami juga tidak menginginkan benturan dengan masyarakat, untuk itu operasi yang dilaksanakan hanyalah penanaman pohon di batas tanah TNI AU. Sedangkan Program jangka sedang dan panjang merupakan kewenangan dari Mabesau, kata Kadisops Lanud Halim Perdanakusuma.

 

SUMBER : PENTAK HALIM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel