Berita

PENGOBATAN GRATIS BAGI MASYARAKAT DI SEKITAR LANUD SUPADIO

Dibaca: 4 Oleh 18 Mei 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Serba Guna, Sui Durian, Kab Kubu Raya dilaksanakan pengobatan umum gratis bagi masyarakat yang berdomisili di sekitar Lanud Supadio, Selasa (17/5). Acara yang berlangsung mulai pagi hingga siang hari ini diikuti sekitar 756 orang.

Bakti sosial ini merupakan kegiatan menyambut Hari Kebangkitan Nasional dan Kesetiakawanan Sosial yang terselenggara berkat kerjasama Rumkit TK.III Lanud Supadio, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), Paroki Santo Antonius Pontianak, Persekutuan Doa Usahawan Katolik Indonesia Keuskupan Agung Pontianak (PERDUKI-KAP). Pengobatan gratis ini melibatkan sedikitnya 43 tenaga medis antara lain : 8 dokter umum, 15 perawat dan 20 tenaga apotik.

Disisi lain, dalam pengobatan gratis ini juga diberikan penyuluhan tentang hal-hal yang berhubungan dengan Keluarga Berencana (KB) baik itu tentang alat KB maupun tentang tata cara pemasangan alat KB yang benar dan aman. Penyuluhan ini dilakukan oleh anggota Rumkit TK.III Lanud Supadio. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung dan mengoptimalkan pelaksanaan percepatan Revitalisasi Program KB Nasional agar terwujud keluarga kecil bahagia dan sejahtera yang mana hal ini telah dicanangkan pemerintah beberapa waktu yang lalu.

Baca juga:  15 Wara TNI AU Jalani Standarisasi Pramugari di Skadron Udara 17 Lanud Halim P.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel