Berita

Pengobatan Gratis Dalam Rangka Hut TNI Ke-69

Dibaca: 1 Oleh 03 Okt 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 69, TNI menggelar acara pengobatan gratis di Desa Manggar Baru Kecamatan Balikpapan Timur, Kamis (2/10). Kegiatan Bhakti sosial diikuti oleh perwakilan dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara serta instansi sipil.

Kegiatan Bahakti sosial dihadiri oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono S.Ip, Walikota Balikpapan, Komandan Lanud Balikpapan Kolonel Pnb Ir,Tri Bowo Budi Santoso,M.M, Danlanal, Dandim, Kapolres, para Asisten Kodam IV Mulawarman dan instansi sipil. Pengobatan gratis yang diadakan dalam rangka HUT TNI ke-69, disambut meriah dan antusias oleh warga masyarakat sekitarnya, terbukti sejak pagi hari masyarakat sudah antri menunggu giliran untuk mendapatkan pelayanan.

Pangdam VI Mulawarman mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-69 dan bertujuan untuk mendekatkan jajaran TNI dengan masyarakat, Kami ingin memperingati HUT TNI dengan kebersamaan dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Pangdam VI Mulawarman.

Kegiatan pengobatan gratis dilaksanakan pelayanan mulai pemeriksaan kesehatan secara umum, pemeriksaan gigi, pelayanan untuk Keluarga Berencana (KB), pemeriksaan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan menggelar khitanan massal gratis. Menurut Pangdam VI Mulawarman dipilihnya desa Manggar Baru sebagai lokasi bakti sosialnya dikarenakan masih banyak warga yang perlu mendapat pelayanan kesehatan secara gratis, dan. Secara tidak langsung kegiatan ini menumbuhkan rasa cinta masyarakat kepada TNI.

Baca juga:  Danlanud Smh Berikan Motivasi kepada Ratusan Santri dan Santriwati

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel