Berita

Pengobatan Gratis Masyarakat Pontianak

Dibaca: 7 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Lanud Supadio Gelar Pengobatan Gratis

Untuk Masyarakat Pontianak

    Dalam rangkaian peringatan ke-59 Hari Bakti Angkatan Udara yang diperingati setiap tanggal 29 Juli, Lanud Supadio menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial kesehatan bagi masyarakat di sekitar Pangkalan Udara yang kurang mampu, berupa pengobatan massal secara cuma-cuma, Rabu (19/7).

    Pengobatan cuma-Cuma digelar dari tanggal 22 sampai 23 Juli 2006, bertempat di Rumah Sakit Angkatan Udara Supadio. Pengobatan gratis ini melayani sekitar 2450 warga Pontianak yang tinggal disekitar Lanud Supadio. Demikian pernyataan Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Kolonel Pbn. Barhim.

    Menurut Danlanud, pengobatan gratis yang berlangsung selama dua hari ini akan melayani berbagai jenis pengobatan, diantaranya : Pengobatan umum, gigi, operasi bibir sumbing, katarak, hernia serta bedah minor. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Lanud Singkawang II, namun dengan keterbatasan tenaga medis khususnya untuk operasi bibir sumbing dan bedah minor maka pelaksanaannya di laksanakan secara bersamaan di Rumkit Lanud Supadio.

    Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Angkatan Udara untuk membantu serta meringankan biaya berobat masyarakat dalam menciptakan lingkungan kehidupan yang sehat

Baca juga:  Danlanud Supadio Sambut Golden Eagle

    Kepala Rumah Sakit Tingkat III Lanud Supadio Mayor Kes. Dr. Didik Kestito menjelaskan jumlah Pasien yang berobat mencapai 2450 orang pasien meliputi : pengobatan umum 2000 pasien, gigi 200 pasien, bibir sumbing 100 pasien, hernia 50 pasien, katarak 50 pasien, serta bedah minor sebanyak 200 pasien.

    Pengobatan yang mencakup 13 Kecamatan sekitar Lanud Supadio, bekerjasama antara Angkatan Udara dengan Asosiasi Kesehatan Tzuchi Internasional dengan melibatkan 95 orang tenaga medis dan paramedis baik dari Tzuchi maupun Rumah Sakit Lanud Supadio

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel