Berita

PENGPROV PDBI RIAU SELENGGARAKAN CONFERENCE PRESS

Dibaca: 13 Oleh 27 Mei 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan M.P, S.IP selaku Ketua Umum, Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Riau baru-baru ini melaksanakan “ Conference Press” sosialisasi program kerja pengprov PDBI Riau kepada sejumlah media massa di Ruang VIP Baseops Lanud Roesmin Nurjadin.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PDBI Riau menyampaikan, kepengurusan Pengprov PDBI Riau periode 2012-2017 akan melaksanakan latihan bersama dan Coaching Clinik lanjutan pada bulan Agustus mendatang sekaligus akan memecahkan rekor MURI, dengan mengikut sertakan 5000 peserta Drum Band dan Marching Band yang akan digelar di lapangan kantor Gubernur Riau.

Pada acara tersebut akan dihadirkan bintang tamu Titi Radjo Bintang, pemeran utama film “12 menit untuk selamanya” yang bertemakan Marching Band yang akan segera dirilis serentak di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Selain Titi Radjo Bintang motivator ternama, Andrie Wongso.

“Kami optimis, Pengprov PDBI Riau mampu memecahkan rekor MURI dengan mengikut sertakan 5000 peserta Drum Band dan Marching Band yang ada di provinsi Riau ini”, ungkap Ketua Umum PDBI Riau.

Baca juga:  Danlanud Wiriadinata Beserta Istri Hadiri Nonton Bareng Sinergitas Tiga Pilar

Selain rencana kegiatan pemecahan rekor MURI, PDBI Pengprov Riau telah melaksanakan rapat pleno I yang diadakan pada tgl 17 April 2013 lalu, sosialisasi petunjuk pelaksanaan teknis lomba dan penjurian pada Festival Drum Band Al Kautsar (FDBK) pada 12 Mei 2013 lalu di Pondok Modern Al-Kautsar Pekanbaru, Coaching Clinic dan Latber Drumband atau Marchingband yang diadakan di Kampus IPDN Rokan Hilir pada 18 hingga 19 Mei 2013 lalu, diikuti kurang lebih 600 peserta dari 20 unit Drumband atau Marchingband se-wilayah I Rokan Hilir dan sekitarnya dengan mendatangkan pemateri tingkat nasional dari Jakarta serta bersamaan dengan upacara pelantikan PDBI Pengkab Rokan Hilir.

Program berikutnya Pengprov PDBI Riau juga akan mengadakan kejuaraan “Riau Open Marching Competition” yang akan dihelat pada bulan Oktober mendatang dengan melibatkan beberapa Drum Band dan Marching Band yang ada di kota Pekanbaru dan sekitarnya serta berbagai upaya menggaet sponsor dalam melaksanakan Show Off setiap minggunya di jalan Gajah Mada, Pekanbaru.

Program Pengprov tersebut untuk memenuhi target kedepan pada PON XIX yang akan digelar di Jawa Barat, dengan harapan provinsi Riau dapat mengirim kontingen Drum Band Riau untuk turut berlomba pada event Nasional tersebut dan mampu menyumbangkan medali emas.

Baca juga:  Ceramah Danlanud BNY untuk Bijak Bermedia Sosial

Dengan padatnya kegiatan yang akan digelar pada tahun ini, Ketua Umum Pengprov Riau berharap berbagai pihak yang terkait, baik pemerintah maupun swasta ikut mendukung program kerja yang akan dilaksanakan oleh Pengprov PDBI Riau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel