Berita

PENGUASAAN TAKTIK PERTAHANAN PANGKALAN LANUD SUPADIO

Dibaca: 15 Oleh 19 Sep 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Merumuskan dan melaksanakan taktik dalam suatu pertempuran merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah pertempuran. Karena sebuah negara pun masih bisa kalah dalam medan pertempuran meskipun strategi perang yang digunakan sudah terkoordinasi dan terancang dengan baik.

Bertempat di Apron Lanud Supadio, Rabu (18/9), tidak kurang dari 100 orang personel Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 ikut serta dalam Latihan Keamanan dan Pertahanan Pangkalan (Kamhanlan) di Lanud Supadio. Latihan ini rutin dilaksanakan dimulai pagi hingga siang hari dan setiap anggota dipersenjatai dengan senjata SS-1 buatan Pindad.

Sebelum latihan dimulai para anggota diberikan arahan dan skenario latihan oleh para pelatih dari anggota Batalyon 465 Paskhas Brajamusti. Bagaimana manuver terbaik selama pertempuran di medan terbuka juga refreshing dalam penggunaan senjata mulai dari tata cara lepas magazen, kosongkan senjata dan bongkar pasang senjata menjadi menu latihan kali ini.

Menurut Kasi Kamhanlan Lanud Supadio, latihan ini bertujuan untuk memantapkan personel Lanud Supadio dalam memelihara dan meningkatkan ketrampilan dalam mendukung pengamanan wilayah Pangkalan TNI AU Supadio terutama dalam pengamanan obyek-obyek vital yang ada di Lanud Supadio.

Baca juga:  Satpom Lanud El Tari Gelar Lomba Menembak 4 Angkatan

Selain itu, latihan ini juga untuk mengingatkan kembali pelaksanaan protap dalam menanggulangi bahaya serangan musuh yang datang secara tiba-tiba, dan tentunya dapat mengancam keamanan dan pertahanan Pangkalan TNI AU Supadio.

”Adapun area latihan disekitar Lanud Supadio hal ini bertujuan agar para anggota mengetahui kondisi medan yang ada disekitar pangkalan. Dan apabila terjadi hal-hal yang ditidak diinginkan para anggota sudah mengetahui kondisi medan yang sebenarnya sehingga misi operasi dapat terlaksana dengan baik,” tambahnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel