Berita

Pengukuhan Babinsa Angkasa Lanud El Tari

Dibaca: 149 Oleh 03 Jun 2020Tidak ada komentar
Pengukuhan Babinsa Angkasa Lanud El Tari
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud El Tari Kolonel  Pnb Agus Setiawan, S.T., melantik 2 personelnya menjadi Babinsa (Bintara Pembina Angkasa) TNI Angkatan Udara bertempat di Depan Hanggar Penfui Lanud El Tari Kupang, Rabu (03/6/2020).

Mengawali amanatnya Komandan Lanud El Tari Kolonel  Pnb Agus Setiawan, S.T., mengatakan, saya mengucapkan selamat kepada Serka Benny Steven Nggili dan Serka Melkyson Abanat   yang telah dikukuhkan  sebagai Babinsa Angkasa di Lanud El Tari, Sesuai arahan Pimpinan bahwa disetiap Pangkalan TNI terutama kebijakan baru, baik TNI Angkatan Laut maupun TNI Angkatan Udara akan memiliki Babinsa yang dapat mengkomunikasikan kepentingan Pangkalan tersebut dengan masyarakat sekitarnya,

Lebih lanjut Danlanud dalam amanatnya mengatakan, bahwa peran teritorial TNI adalah tanggung jawab bersama baik TNI AD,TNI AL dan TNI AU. Sehingga tiap-tiap Kotama dibentuk Aster (Asisten Teritorial), diketahui bahwa dalam sejarah perjalanan TNI teritorial sudah melekat pada TNI AD, namun karena tuntutan situasi dan kondisi dilapangan, maka dibentuklah teritorial baik Laut maupun Udara dimanapun berada.

Baca juga:  Dojang Taekwondo Lanud Sugiri Sukani Rayakan Hari Jadinya ke-5

Dengan  adanya 3 Babinsa ini yaitu Babinsa (Bintara Pembina Desa) TNI AD, Babinsa (Bintara Pembina Samudra) TNI AL dan Babinsa (Bintara Pembina Angkasa) TNI AU, serta Bhabinkamtibmas POLRI, maka kombinasi setiap kesatuanpun lengkap, oleh karena itu ketiga Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut agar dapat berkolaborasi bersama-sama menciptakan keamanan ditengah-tengah masyarakat, sehingga semua permasalahan di wilayahnya dapat diselesaikan dengan baik dan suasana dilapangan bisa jadi kondusif.

Mengakhiri amanatnya  berpesan kepada Babinsa Udara, sebelum melaksanakan tugas terlebih dahulu kenali adat istiadat, budaya, kondisi demokrafis, kondisi sosial masyarakat dan agama, oleh karena itu Babinsa TNI AU harus peka terhadap lingkungannya dan mampu berkomunikasi dengan aparat pemerintah setempat.

Pengukuhan Babinsa Angkasa Lanud El Tari

Pengukuhan Babinsa Angkasa Lanud El Tari

 

Pengukuhan Babinsa Angkasa Lanud El Tari

Pengukuhan Babinsa Angkasa Lanud El Tari

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel