Berita

PENGUKUHAN DAN PELANTIKAN PENGURUS SAKA DIRGANTARA DI LANUD REMBIGA

Dibaca: 26 Oleh 28 Sep 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Berdirinya Satuan Karya Pramuka (Saka) Dirgantara di Indonesia, tidak terlepas dari peran TNI AU dimana pada Tahun 1948 mendirikan Aero Club atau pandu udara dan dilanjutkan diadakannya perkemahan pandu udara pada Tahun 1954 dan terus berkembang pesat hingga saat ini sebagai salah satu wadah pembinaan potensi dirgantara TNI AU untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Bertepatan dengan berakhirnya masa bakti kepengurusan Saka Dirgantara Daerah Nusa Tenggara masa bakti 2016, bertempat di Lapangan Dirgantara Mako Lanud Rembiga dilaksanakan upacara pengukuhan dan pelantikan pengurus Saka Dirgantara Daerah Nusa Tenggara Barat masa bakti 2016 – 2021, dimana bertindak selaku Pembina Upacara Drs. H Ahmad Hadi, SH. Wakabid Binawasa Kwarda NTB (27/9)

Sebagaimana tujuan awalnya, dibentuknya Saka Dirgantara ini adalah untuk memberikan suatu wadah kegiatan dan latihan di bidang kedirgantaraan bagi anggota Gerakan Pramuka melalui kegiatan nyata dan praktis di bidang kedirgantaraan yang berguna, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk masyarakat, bangsa dan Negara dan diharapkan dengan terkukuhkannya kepengurusan baru ini dapat meregenerasi dan memberikan motivasi serta ide juga gagasan baru bagi kemajuan Saka Dirgantara di Provinsi Nusa Tenggara Barat, demikian jelas Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto, ST, MM sesaat setelah pelaksanaan upacara.

Baca juga:  Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara Dimulai dari SMP N 9 Yogyakarta

Selain itu dengan terkukuhkannya kepengurusan Saka Dirgantara daerah Nusa Tenggara Barat yang baru ini diharapkan kepengurusan ini dapat menjadi motor penggerak bagi meningkatnya kegiatan kedirgantaraan di Nusa Tenggara Barat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel